bupati-kustini-perempuan-bisa-jadi-pemimpinBupati Sleman Kustini Sri Purnomo menjadi pembicara grand opening Women Institute Indonesia yang diadakan oleh Takmir Masjid Kampus UGM. (istimewa)


Nila Hastuti
Bupati Kustini: Perempuan Bisa Jadi Pemimpin

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menjadi pembicara grand opening Women Institute Indonesia yang diadakan Takmir Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Sabtu (1/10/2022) di masjid kampus setempat. Hadir pula pada acara tersebut Rektor UGM Prof dr Ova Emilia M Med Ed Sp OG(K) Ph D.


Kustini mengatakan perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam mengaktualisasikan dirinya.

  • Alumni UGM Nyatakan Kepemimpinan Jokowi Layak Dilanjutkan
  • DIY Meloncat di Urutan Pertama

  • Perempuan juga bisa menjadi pemimpin dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Untuk itu, dia mengajak perempuan untuk terus mengasah keterampilan dan potensi dirinya dengan tidak pernah berhenti belajar.

    "Dari dulu sebelum jadi Bupati, saya juga sering terjun ke masyarakat. Dari situ saya bisa belajar tentang permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat," ungkapnya.

  • Panen Padi Kini Cukup Duduk di Kursi
  • Beban Mengajar Terlalu Besar, Dosen Kesulitan Riset

  • Kustini juga mengapresiasi pihak masjid kampus UGM yang telah menginisiasi Pembukaan Women Institute Indonesia ini.

    Diharapkan keberadaan kegiatan berkala ini dapat memberikan perspektif baru tentang peran perempuan baik di ranah domestik, pendidikan dan pembangunan.

    Rektor UGM Ova Emilia mengatakan perempuan memiliki peran yang sangat penting mencetak karakter generasi bangsa.

    “Tanggung jawab dalam mendidik anak merupakan tugas pokok, bahkan kodrat, yang dimiliki oleh para perempuan. Perempuan patut berbangga,” ujarnya.

    Ova mengajak perempuan untuk terus mengembangkan minat serta bakatnya. Perempuan juga harus pandai memanfaatkan semua kesempatan guna mengaktualisasikan diri.

    Dengan begitu, semakin banyak perempuan yang berkiprah di berbagai bidang sesuai minatnya. (*)


    TAGS: UGM  Kustini 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini