bupati-sleman-kustini-mengajak-borong-bareng-produk-umkmBupati Sleman Kustini Sri Purnomo mencoba membatik usai membuka Gelar Produk UMKM, Kelompok Tani dan Pentas Seni, Jumat (23/9/2022), di halaman kantor Kapanewon Minggir, Sleman. (istimewa).


Nila Hastuti
Bupati Sleman Kustini Mengajak Borong Bareng Produk UMKM

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka Gelar Produk UMKM, Kelompok Tani dan Pentas Seni, Jumat (23/9/2022), di halaman kantor Kapanewon Minggir, Sleman. Pada kesempatan tersebut Kustini juga sekaligus mengukuhkan Forum Komunikasi UMKM Kapanewon Minggir.


Kustini menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengajak masyarakat untuk terus mengampanyekan semboyan Borong Bareng guna memberdayakan UMKM yang ada di lingkungan tempat tinggal. Dengan semboyan tersebut, masyarakat diharapkan mengutamakan berbelanja produk-produk UMKM untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.


"Pemkab Sleman juga siap mendampingi UMKM kalau ingin pameran produk-produk. Sehingga nantinya UMKM bisa naik kelas," kata Kustini.

Kustini juga mengapresiasi diadakannya pentas seni dalam rangkaian kegiatan tersebut. Diharapkan nantinya dapat memupuk kecintaan masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap kesenian dan budaya tradisional.


Panewu Minggir Rasyid Ratnadi Sosiawan mengatakan, kegiatan tersebut telah dimulai sejak hari Kamis (22/9/2022) dengan agenda lomba pentas seni dan budaya. Kemudian dilanjutkan hari Jumat (23/9/2022) dan diawali dengan senam bersama pada pagi hari. Rasyid menyebutkan, gelar UMKM ini diikuti oleh masyarakat dari seluruh Kalurahan yang ada di Kapanewon Minggir. (*)

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini