Kamis, 05 Agu 2021,


bupati-sleman-kustini-sri-purnomo-ajak-budayakan-kembali-bersepedaBupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengikuti event gowes bersama. (istimewa)


Nila Hastuti
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo Ajak Budayakan Kembali Bersepeda

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengajak masyarakat membudayakan kembali kegiatan bersepeda. Pada masa pandemi, bersepeda dapat menjadi sarana olahraga yang menyehatkan tubuh.


Tak hanya itu saja, bersepeda juga bisa sekaligus berekreasi. “Tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta mematuhi aturan-aturan bersepeda yang berlaku,” kata Kustini di sela-sela mengikuti event gowes bersama, Sabtu (12/6/2021), di komplek resto Rama Sinta Candi Prambanan.


Ini merupakan kerja sama komunitas Sego Segawe Reborn dan Jogja Lebih Bike dengan Pemerintah DIY, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sepeda Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 3 dan 5 Juni 2021. Adapun temanya Wujudkan Sinergi Sepeda dan Lingkungan Untuk Mendukung Ekowisata Jogja Istimewa.

Peserta gowes start di komplek resto Rama Sinta Candi Prambanan dan finish di destinasi wisata yang telah ditentukan oleh masing-masing komunitas atau peserta.


Pada acara tersebut juga dilakukan deklarasi "Hari Lingkungan Hidup Sedunia" dan penanaman bibit pohon Tanjung di lapangan Siwa Prambanan. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini