Senin, 20 Sep 2021,


bupati-sleman-serahkan-bantuan-sosial-bagi-warga-yang-isomanBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyerahkan bantuan sosial bagi warga Kalurahan Triharjo, Sleman yang menjalani isolasi mandiri, Jumat ( 30/7/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
Bupati Sleman Serahkan Bantuan Sosial bagi Warga Yang Isoman

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyerahkan bantuan sosial bagi warga Kalurahan Triharjo yang menjalani isolasi mandiri, Jumat (30/7/2021). Paket sembako berupa bahan pokok tersebut diberikan kepada 200 kepala keluarga yang menjalani isolasi mandiri.


Bupati Kustini mengatakan bantuan berupa bahan sembako tersebut guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.


“Bantuan berupa ikan, telur, dan sayuran tersebut bagi warga terdampak Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Selain itu, makanan tersebut juga tentu untuk meningkatkan imun,” kata Kustini.

Bantuan berupa bahan-bahan pokok tersebut berasal dari donatur Mitra Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman yang tersebar di Kabupaten Sleman. Seperti Gapoktan, Perkumpulan Tani Hortikultura dan Kelompok Peternak Ikan Kabupaten Sleman.


Kustini juga menekankan bagi warganya yang menjalani isolasi mandiri agar bisa memanfaatkan isolasi terpusat yang ada di Kabupaten Sleman. “Bagi pasien bergejala ringan untuk memanfaatkan isolasi terpusat yang ada di Sleman agar dapat ditangani langsung oleh tenaga medis, sehingga proses penyembuhan lebih maksimal,” katanya.

Dia juga mendorong agar seluruh warga Kalurahan Triharjo mengikuti vaksinasi. “Vaksinasi memang tidak menangkal virus, tetapi dengan vaksinasi dapat meredakan gejala jika suatu saat kita terkena, sehingga korban jiwa yang diakibatkan oleh Covid-19 dapat diminimalisir,” jelas Kustini.

Sementara Lurah Triharjo Sleman, Irawan, mengucapkan terima kasih kepada donatur. Bantuan tersebut menurutnya sangat membantu dan meringankan beban warganya yang sedang terdampak Covid-19.

Irawan melaporkan, di Kalurahan Triharjo sebanyak 173 warganya terkonfirmasi Covid-19 yang terbagi di 62 RT 81 rumah. Sedangkan korban jiwa meninggal sebanyak 21 jiwa.

Pemerintah Kalurahan Triharjo terus menerapkan protokol kesehatan serta mensosialisasikan peraturan Bupati Sleman terkait PPKM level 4 yang sedang diterapkan di Kabupaten Sleman. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini