Kamis, 05 Agu 2021,


bupati-sleman-serahkan-bantuan-untuk-warga-isolasi-mandiriBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, secara simbolis menyerahkan paket bantuan kepada Kepala Dinas Sosial Sleman, Eko Suhargono, di lobi Kantor Sekretariat Daerah Sleman, Kamis (22/7/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
Bupati Sleman Serahkan Bantuan untuk Warga Isolasi Mandiri

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN – Pemkab Sleman melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan paket bantuan sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri. Paket bantuan berupa sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, di lobi Kantor Sekretariat Daerah Sleman, Kamis (22/7/2021), kepada Kepala Dinas Sosial Sleman, Eko Suhargono, yang nantinya akan dibagikan untuk warga yang membutuhkan di setiap padukuhan.


Bupati Kustini menyampaikan, peningkatan Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Sleman berdampak kepada ekonomi warga masyarakat, sehingga Pemkab Sleman bersama Baznas berupaya dengan memberikan Paket Bantuan Sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri.


Bantuan tersebut merupakan dana hibah Baznas Sleman dengan total Rp 1 miliar. Pada tahap pertama ini akan disalurkan 1.213 paket sembako dengan total sebesar Rp 134.600.000 yang tersebar di beberapa Kapanewon. “Yang nantinya akan kami berikan kepada warga Sleman yang menjalani isolasi mandiri dirumah,” katanya.

Adapun syarat dan ketentuan untuk mendapatkan paket bantuan tersebut yaitu dengan menunjukkan bukti swab antigen/PCR yang aktif kepada kepada RT/RW yang nanti diteruskan ke dukuh setempat. “Masyarakat yang positif tidak perlu kemana-mana, hidupnya sudah dijamin Pemkab Sleman,” tambah Kustini.


Selain itu, Baznas Kabupaten Sleman juga memberikan bantuan untuk kebutuhan biaya pemulasaran jenazah Covid-19 sebesar Rp 13,4 juta untuk pembelian kain kafan, plastik, kapas, masker dan lain-lain. Bantuan tersebut bersumber dari Zakat, infak dan sedekah ASN Pemkab Sleman, pengusaha dan warga Kabupaten Sleman yang dihimpun oleh Baznas Sleman. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini