bupati-temanggung-ingatkan-rencana-pembangunan-harus-realistisBupati Temanggung M Alkhadziq memberikan sambutan pada pembukaan Musrenbang. (endri yarsana/koranbernas.id)


endri
Bupati Temanggung Ingatkan Rencana Pembangunan Harus Realistis

SHARE

KORANBERNAS.ID – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah) tahun 2018-2023 merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah.


Sebagai sebuah proses lima lima tahunan, Musrenbang berusaha menerjemahkan visi terwujudnya Temanggung  yang Tentrem Marem dan Gandem.

  • Kades Harus Pegang Janji Tak Korupsi
  • Truk Tangki Air Pernah Tergelincir di Sini

  • Penegasan ini disampaikan Bupati M Alkhadziq pada pembukaan Musrenbang RPJMD tahun 2018-2023 di gedung Graha Bhumi Phala Temanggung, Rabu (02/01/2018).

    Musrenbang dihadiri FKPD, pimpinan DPRD, wakil bupati  dan pejabat terkait serta diikuti para pimpinan SKPD, camat, perwakilan lurah/kepala desa dan unsur terkait.

  • Peradaban Kotagede Luar Biasa
  • ACT DIY dan UII Berangkatkan Truk Kemanusiaan ke Banten

  • “Musrenbang hendaknya dilaksanakan dengan tertib, lancar, penuh kesungguhan sehingga menghasilkan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat dengan sasaran akhir untuk peningkatan kesejahteraan,” kata bupati.

    Untuk mewujudkan visi tersebut, pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di tahun 2018-2023 harus memiliki langkah, gerak, arah, semangat dan dinamika yang sama.

    Pemerintah Kabupaten Temanggung menetapkan tekat pembangunan yang dituangkan dalam motto Tentrem Marem dan Gandem.

    “Tekad tersebut mengandung pemahaman bahwa pembangunan daerah merupakan tanggung jawab bersama seluruh pemangku kepentingan,” kata dia.

    Plt Kepala Bappeda Temanggung, Ripto Susilo, menjelaskan guna mewujudkan visi terwujudnya Temanggung yang Tentrem, Marem dan Gandem dijabarkan dalam tiga misi daerah.

    Yaitu, sumber daya manusia yang berkualitas, berkarakter dan berdaya serta mewujudkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis potensi unggulan daerah dan berkelanjutan.

    Sedangkan misi ke-3 adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik berkualitas.  (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini