Selasa, 24 Mei 2022,


cara-unik-rayakan-hut-partai-lewat-kejuaraan-basket-3x3Tim kejuaraan bola basket WBC 3x3 Fun Game digelar mulai Jumat (14/1/2022) hingga Minggu (16/1/2022), dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-49. (istimewa)


Rosihan Anwar
Cara Unik Rayakan HUT Partai Lewat Kejuaraan Basket 3x3

SHARE

KORANBERNAS.ID, WONOSOBO -- Sebuah cara unik dilakukan korps Komunitas Juang Wonosobo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan. Korps tersebut menggelar kejuaraan basket khusus pelajar di Wonosobo.


Turnamen bertajuk Wonosobo Basketball Community 3x3 Fun Game digelar 14-16 Januari 2022 di Lapangan Basket Poseidon, Wonosobo.


Menariknya, selain diikuti puluhan tim dari Wonosobo dan Jawa Tengah, arena permainan itu berada di dalam kediaman anggota Komisi B DPRD Wonosobo yang juga fungsionaris partai, Eka Gunadi.

“Tujuan diadakanya acara ini yang pertama sebagai wadah berkumpul dan berkembangnya pecinta basket di Wonosobo," ujar Raihan Ghazali selaku panitia WBC 3x3 Fun Game, Minggu (16/1/2022) sore.


Selain mengembangkan talenta basket Wonosobo, event basket 3x3 itu menyemarakkan hari jadi PDI Perjuangan.

"Kedua adalah memasyarakatkan olahraga basket di Wonosobo dan sarana olahraga yang populer dan sekaligus menjadi event peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49 dengan tema Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya,” ungkapnya.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo dan ditutup secara resmi oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan kabupaten tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 65 Tim Basket dari Jateng dan DIY dengan dibagi dalam tiga Kategori, yaitu putra pelajar, putri dan putra umum dengan total hadiah Rp 10 juta.

Anggota Komisi B DPRD Wonosobo, Gunadi, bersama Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyaksikan kejuaraan WBC 3x3 Fun Game. (istimewa)

Apresiasi positif

Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo, Afif Nurhidayat, tatkala membuka perlombaan menyambut baik kreativitas anak-anak muda yang juga sebagai kader dan calon kader Komunitas Juang.

Menurutnya, event tersebut memiliki eskalasi yang besar karena diikuti oleh berbagai tim dari luar kota.

“Adik-adik sekalian adalah masa depan Indonesia, di mana pun Anda berada, kita harus sehat kalau badan sudah sehat, sehat badan, kalau badan sehat pikiran kita sehat, kalau badan dan pikiran kita sehat kita akan menjadi orang yang selalu berpikir positif. maka kita adalah orang yang selalu menatap Indonesia penuh optimisme,” katanya.

Harapan Afif cukup sederhana, sarana olahraga harus dimanfaatkan sebagai sarana dan ajang untuk mengembangkan bakat dan hobi. Hal itu demi eksistensi olah raga Wonosobo di masa depan.

"PDI Perjuangan akan selalu hadir dalam rangka memberikan ruang kreasi bahkan ke depan mudah mudahan lewat basket ini akan menjadi industri dan PDI Perjuangan akan memberikan kesempatan untuk anak-anak khususnya di Kabupaten Wonosobo,” sebut Afif Nurhidayat yang juga sosok Bupati Wonosobo itu. (*)


TAGS: wonosobo basket 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini