Jumat, 17 Sep 2021,


danrem-071wijayakusuma-lakukan-serbuan-vaksinasi-di-unsoedDanrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, saat menghadiri vaksinasi massal untuk sivitas akademika Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Rabu (28/7/2021). (istimewa)


Siaran Pers
Danrem 071/Wijayakusuma Lakukan Serbuan Vaksinasi di Unsoed

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANYUMAS -- Ratusan sivitas akademika Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang terdiri dari rektor, pembantu rektor, dekan, dosen, staf dan karyawan, melakukan vaksinasi tahap pertama, Rabu (28/7/2021), di Gedung Auditorium Unsoed. Vaksinasi tahap pertama yang digelar ini dilaksanakan selama dua hari hingga Kamis (29/7/2021).


Pada hari pertama dilakukan sebanyak 300 orang yang diikuti rektor, pembantu rektor, dekan dan dosen. Sedangkan hari kedua, sebanyak 200 orang bagi staf dan karyawan.


Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin,  dalam sambutannya mengatakan kedatanganya ke tempat vaksinasi ini guna memberikan motivasi dan dukungan moril kepada segenap peserta vaksinasi, termasuk vaksinator.

Menurut Danrem, kegiatan vaksinasi yang dilakukan ini semata-mata karena pihaknya memiliki rasa perduli untuk turut membantu memutus mata rantai Covid-19 agar pandemi ini segera hilang. "Vaksinasi ini tidak hanya kita lakukan di Unsoed saja, namun juga dilaksanakan di Kodim, RS Wijaya Kusuma, Lembaga Pemasyarakatan dan tempat-tempat lain yang memudahkan terjangkau oleh masyarakat,” katanya.


Danrem menambahkan, di masa pandemi ini pemerintah terus berupaya meningkatkan pencapaian jumlah vaksinasi. Hal ini guna membangun kekebalan individu maupun kelompok (herd immunity) yang makin besar.

"Vaksinasi ini bukan sebagai pencegah atau obat Covid-19, namun sebagai daya tangkal kita untuk meningkatkan imunitas tubuh menghadapi Covid-19," terangnya.

Menurut Kolonel Lagan, kegiatan vaksinasi kepada sivitas akademika Unsoed ini dilaksanakan sebanyak 500 orang, dan kedepannya akan ditambah lagi secara bertahap. Untuk tenaga vaksinator, terdiri dari Nakes Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Yonif 406/Candrakusuma Bojong Purbalingga, Yonif 405/Suryakusuma Wangon, Banyumas dan dari Unsoed sendiri.

Rektor Universitas Jenderal Sudirman, Prof Dr Suwarto, menyampaikan apresiasinya kepada Korem 071/Wk atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi  ini bagi sivitas akademika Unsoed Purwokerto. Ia berharap dengan vaksinasi ini pandemi Covid-19 cepat berakhir. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini