Rabu, 16 Jun 2021,


dari-28-ribu-kendaraan-8-ribu-diantaranya-diminta-putar-balikKapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mengunjungi pos pam operasi ketupat candi 2021 Prambanan Klaten.(masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
Dari 28 Ribu Kendaraan, 8 Ribu Diantaranya Diminta Putar Balik

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Operasi Ketupat Candi 2021 yang ditandai dengan penyekatan kendaraan pemudik di wilayah Jawa Tengah, telah berlangsung sepekan. Dalam kegiatan itu, tercatat 28.000 kendaraan pemudik dari luar daerah diperiksa. Dari jumlah tersebut, 8000 kendaraan diantaranya disuruh putar balik.


Selain itu, petugas juga melakukan swab terhadap 1800-an pemudik. Hasilnya, hanya satu orang yang positif.


“Total hampir 8 ribu yang diputar balik. Yang diperiksa di seluruh wilayah Jawa Tengah hampir 28 ribu kendaraan,” kata Kapolda Jawa Tengah di sela-sela kunjungan di Pos Pam Prambanan, Rabu (12/5/2021) pagi.

Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi Dirpamobvit dan Dirlantas. Tiba di Prambanan, Kapolda langsung meninjau pelaksanaan penyekatan di depan pos pam. Setelah itu melakukan briefing dan anev pelaksanaan operasi bersama Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dan PJU Polres Klaten.


Kapolda menjelaskan, kunjungannya dalam rangka memastikan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi, khususnya penyekatan pemudik di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan DIY berjalan dengan baik. Selain itu sebagai dukungan moril kepada personel yang saat ini diterjunkan di lapangan.


Dari pengamatan yang dilakukan, sampai saat ini personel gabungan masih memiliki semangat yang tinggi dalam pelaksanaan operasi.


“Anggota masih menpunyai semangat yang luar biasa. Ini membuktikan bahwa Polri didukung rekan TNI dan instansi lainnya, benar-benar menjalankan kebijakan pemerintah terkait memutus rantai Covid-19 dengan melakukan penyekatan,” kata Kapolda. (*)

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini