demi-ambisi-juara-bima-perkasa-kontrak-dean-murrayBima Perkasa Jogja dengan mitra sponsor baru, DNA, melakukan peluncuran tim yang baru, Minggu (7/11/2021) malam, di Tentrem Hotel Yogyakarta.(rosihan anwar/koranbernas.id)


Rosihan Anwar
Demi Ambisi Juara, Bima Perkasa Kontrak Dean Murray

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Klub Bima Perkasa Jogja atau BPJ bersiap menyongsong kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) yang baru, dengan menggandeng mitra perusahaan edukasi investasi DNA. Tak tanggung-tanggung, klub DNA Bima Perkasa Jogja siap mengontrak pelatih asing baru yaitu Dean Murray asal Amerika Serikat.


Pelatih yang pernah menangani klub Asia Basketball League (ABL), Formosa Dreamers asal China Taipe tersebut, akan melatih Azzaryan Praditya cs di IBL musim ini.

  • PBVSI Temanggung Gelar Kejuaraan Bola Voli Senior
  • Harga Keringat Mahal Saat Ini

  • “Untuk pelatih kita dapat dari US (United States, red), pelatih terbaik, atau ABL Coach of The Year ketika CLS (Knights) juara tahun 2019,” tuturnya, Minggu (7/11/2021) malam, saat jumpa pers peluncuran tim DNA BPJ yang baru.

    Rizan manajer tim DNA BPJ yang baru menyatakan, Dean Murray yang terpilih sebagai pelatih terbaik liga basket Asia tahun 2019 itu sudah menyetujui kontrak yang disodorkan klub. DNA BPJ yakin pelatih yang kini berusia 57 tahun itu mampu mengangkat performa tim pasca kegagalan David Seagers musim lalu.

  • Nestle Pure Life Sediakan 24 Water Station Sepanjang 42 Kilometer
  • Sempat Kesulitan Dana, Tim Rajawali ke Jakarta

  • “Jadi kita yakin, pelatih kita saat ini akan lebih baik daripada pelatih kita sebelumnya,” terangnya.

    Dirinya menambahkan, Dean Murray akan segera datang ke Yogyakarta untuk melatih para pemain. Namun saat ini, Dean Murray pun tetap memantau perkembangan latihan skuad DNA BPJ di bawah bimbingan asisten pelatih yang ada.

    “Rencananya November ini akan datang, karena liga segera mulai,” tambah Rizan.

    Yakin Juara

    Sementara itu, owner tim DNA BPJ, Edy Wibowo ketika peluncuran tim pada Minggu (7/11/2021) malam, menyatakan, manajemen telah berhasil mempertahankan 90 persen pemain yang memperkuat klub tersebut di musim lalu. Hal itu berkat kerja sama dengan mitra baru DNA yang akan menjadi sponsor klub basket kebanggaan warga Yogyakarta tersebut.

    “Dengan kerja sama itu, kita bisa mempertahankan 90 persen pemain yang kita punya. Artinya, kalau kita lihat musim kemarin agak sakit, karena kita kalah di 1/100 detik. Makanya kami saat ini punya pakar tentang presisi,” tutur Edy ketika memperkenalkan logo serta tim yang baru di Tentrem Hotel Yogyakarta.

    Edy yakin dengan tambahan pemain asing yang tepat, DNA Bima Perkasa Jogja siap menjadi juara di musim ini. Terlebih lagi dengan sokongan finansial yang lebih baik jika dibandingkan musim lalu.

    “Makanya kami tidak main-main dengan musim ini. Kami harus juara,” tandas pemilik klub yang juga dokter spesialis itu.

    Bima Perkasa musim lalu nyaris lolos ke babak final four, namun akhirnya kalah tragis atas tim debutan Louvre Surabaya. Manajemen pun lantas melakukan evaluasi menyeluruh terkait kegagalan menyakitkan tersebut.

    Salah satunya mendatangkan Dean Murray. Pelatih yang telah malang melintang di kawasan Asia lebih dari satu dekade ini pernah menangani tim basket Saitama Broncos di liga basket kasta kedua Jepang. Kemudian membesut Foshan Long Lions, tahun 2015-2016, di liga basket utama China, serta melatih Cape Breton Highlanders di NBL Canada untuk musim 2016/2017. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini