Jumat, 17 Sep 2021,


demi-prokes-bupati-melantik-462-asn-dalam-empat-sesiKustini Sri Purnomo melantik ASN Sleman, Selasa (14/9/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
Demi Prokes, Bupati Melantik 462 ASN Dalam Empat Sesi

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Sebanyak 462 Aparatur Sipil Negara (ASN) jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, pengawas dan kepala UPT puskesmas dilantik serta diambil sumpah jabatan, Selasa (14/9/2021). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam empat sesi, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Untuk sesi pertama, sejumlah 127 pegawai, sesi kedua 112 pegawai, sesi ketiga 122 pegawai dan sesi ke empat 101pegawai.


Pada pelantikan ini, jabatan Assek Bidang Pemerintahan diisi oleh Aji Wulantoro, Kasat Pol PP diisi oleh Mustaim Aminun, Kepala Dinas Dukcapil Susmiarto, dan Jazim Sumirat kembali menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan diisi oleh dr. Cahya Purnama, M.Kes dan Sekretarisnya drg. Isa Dharmawidjaya. Untuk pengganti Direktur RSUD Prambanan dr. Wisnu Murti Yani, M.Sc. Sementara untuk Penewu terjadi pergeseran dan promosi seperti Kepala Bagian Kesra yakni Mustadi yang sebelumnya menjabat Panewu Sleman dan Abu Bakar menempati Sekretaris BKAD sebelumnya Camat Depok.

Untuk Panewu baru yakni Wakhid Basroni Penewu Turi, Rakhmat Harinawan Panewu Pakem, Sumariyah Penewu Ngemplak, Harsowasono Panewu Moyudan. Joko Sumarsono Panewu Cangkringan dan Ishadi Zayid Panewu Prambanan.


Bupati menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini terkait dengan pelaksanaan Perda Kabupaten Sleman No 1 tahun 2020 tentang perubahan atas Perda No 11 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman yang harus diselaraskan dengan Perda Daerah Istimewa DIY Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kelembagaan Pemerintah Daerah DIY yang mengamanatkan untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah dan terselenggaranya urusan keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai,” kata Kustini.

Menurutnya, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Namun lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan hari ini adalah salah satu upaya pencapaian visi Sleman dalam terwujudnya Sleman Sebagai Rumah Bersama Yang Cerdas, Sejahtera, Berdaya Saing, Menghargai Perbedaan dan Memiliki Jiwa Gotong Royong,” tambahnya. (*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini