Selasa, 24 Mei 2022,


desa-kedunglo-purworejo-terpilih-jadi-lokasi-tmmd-sengkuyung-iPenyerahan berita acara pengerjaan proyek sasaran fisik dan nonfisik TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Desa Kedunglo Purworejo Terpilih Jadi Lokasi TMMD Sengkuyung I

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO – Desa Kedunglo Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo Jawa Tengah (Jateng) terpilih sebagai lokasi Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022. Kegiatan itu resmi dibuka Bupati Purworejo Agus Bastian di pendopo kabupaten setempat, Rabu (11/5/2022).


Pembukaan TMMD ditandai penandatanganan dan penyerahan berita acara  pengerjaan proyek sasaran fisik dan nonfisik oleh Bupati Purworejo kepada Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim selaku Komandan Satgas (Dansatgas).


Agus Bastian menyampaikan pelaksanaan program TMMD di Desa Kedunglo sebagai momentum menggelorakan kembali semangat gotong royong, untuk bekerja bersama-sama membangun daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata.

"TMMD juga menjadi bagian pengabdian TNI kepada bangsa dan negara, di luar tugas utama sebagai penjaga kedaulatan negara," ungkap bupati.


Dia berharap TMMD  mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan pencegahan paham radikalisme.

Kegiatan ini juga bisa dijadikan sarana pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkup pedesaan. Tidak hanya berkaitan dengan fisik, sasaran nonfisik pun tidak kalah pentingnya.

"Pemerintah Kabupaten Purworejo akan terus mendukung dan bersinergi dengan TNI serta masyarakat dalam pelaksanaan program TMMD, dengan bergerak simultan, sinergis dan selalu terintegrasi dengan program yang sedang dan akan dilakukan," tambahnya.

Komandan Kodim Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim menyampaikan sasaran fisik TMMD Sengkuyung di Desa Kedunglo berupa jalan corblok jalan panjang  825 meter, lebar 3 meter tebal 0,12 meter, pembuatan drainase  panjang 42 meter, tinggi  1 meter dan lebar atas 40 sentimeter.

Untuk kegiatan nonfisik antara lain penyuluhan pencegahan stunting atau sumber gizi yang baik untuk ibu hamil dan anak, penyuluhan tentang posyandu, penyuluhan bela negara, penyuluhan penanggulangan bencana alam dari BPBD Kabupaten Purworejo.

Hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD Kabupaten Purworejo Kolonel Inf Yogi Muhammanto Kasi Intel Korem 072/PMK, Kompol Minarto SH Kabagops Polres Purworejo, Eddy Sumarman SH MH Kajari Purworejo, Frans Suharmaji SE MM Wakil Ketua DPRD Purworejo, Purnomo Herdiyarto SH Kepala Pengadilan Negeri Purworejo, kepala dinas terkait dan Muspika Kemiri. (*)


TAGS: TMMD  Purworejo 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini