di-tengah-cuaca-hujan-bupati-purworejo-agus-bastian-dan-forkompimda-monitoring-malam-natalBupati Purworejo Agus Bastian meninjau gereja saat malam Hari Natal. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Di Tengah Cuaca Hujan, Bupati Purworejo Agus Bastian dan Forkompimda Monitoring Malam Natal

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Di tengah cuaca hujan yang cukup lebat, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan pejabat terkait melakukan kegiatan monitoring malam Natal di beberapa gereja, stasiun kereta api dan pos polisi pelayanan terpadu, Sabtu (24/12/2022).


Kegiatan itu bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Purworejo Jawa Tengah yang merayakan hari raya Natal.


Bupati Agus Bastian mengatakan monitoring tersebut dilakukan guna memastikan kegiatan perayaan Natal dalam kondisi aman dan kondusif. Hal itu sangat penting sehingga kegiatan peribadatan pada Natal tahun 2022 berlangsung khidmat.

"Malam ini kami melihat situasi kondusif pada malam Natal ini. Walaupun dalam keadaan cuaca hujan, para jemaat beribadah dengan penuh khidmat," ungkapnya.


Kegiatan monitoring dimulai dengan berkumpul di area kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo. Tepat pukul 20:00 dalam kondisi cuaca hujan Agus Bastian memimpin rombongan dengan kunjungan pertama di gereja Katolik Santa Maria Perawan Purworejo.



Bupati Purworejo Agus Bastian meninjau Stasiun Kutoarjo. (istimewa)

Kemudian, dilanjutkan ke gereja Katolik Santo Yohanes Rosul Kutoarjo. Setelah itu ke Stasiun Kereta Api Kutoarjo dan terakhir di pos polisi terpadu di Jalan Daendels.

Di Gereja Katolik Santa Maria Perawan pada malam hari Natal ibadah (misa Natal), Sabtu (24/12/2022), berlangsung pada pukul 18:.00, sedangkan pada Hari Natal Minggu (25/12/2022) misa Natal pukul 07:00 dan 18:00 dan untuk Natal Sekolah Minggu pada pukul 10:00.

Bupati Purworejo Agus Bastian memberikan bantuan kepada polisi petugas yang bertugas di Pos Keamanan Nataru. (istimewa)

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan bantuan untuk pimpinan keagamaan gereja dan polisi di beberapa pos yang bertugas menjaga keamanan. Di beberapa titik yang dikunjungi, bupati menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan tokoh agama dan para petugas keamanan. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini