diesel-milik-dinas-kelautan-hilang-dicuri-di-gudang-dermaga-adikartoTempat penyimpanan diesel milik Dinas Kelautan di Gudang Dermaga Adikarto, Kalurahan karangwuni, Wates, Kulonprogo, Selasa (12/7/2022). (istimewa)


Anung Marganto
Diesel Milik Dinas Kelautan Hilang Dicuri di Gudang Dermaga Adikarto

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO--Pencurian dengan pemberatan terjadi di Gudang Dermaga Adikarto, Kalurahan Karangwuni, Kapanewon Wates, Kulonprogo. Satu unit diesel merk Honda kapasitas 5 pk warna merah, satu unit mesin pemotong rumput warna oranye dan lima mesin pompa air hilang, Senin (11/7/2022) pagi.


Kasi Humas Polres Kulonprogo IPTU I Nengah Jeffry kepada koranbernas.id, Rabu (13/7/2022) membenarkan, bahwa telah terjadi perbuatan pidana pencurian. Habib Jamaludin (28) warga setempat tugas jaga di area dermaga melihat pintu Gudang Dermaga Adikarto yang berada di belakang pos keamanan dalam keadaan rusak dan terbuka.


“Habib memberitahu Bagyo Humoro warga Glagah, sebagai penanggung jawab keamanan area Dermaga Adikarto dan Rudito (wargas setempat). Setelah itu kemudian bersama-sama mengecek dan didapati bahwa pintu telah dirusak seseorang dan barang-barang berupa 1 unit diesel merk Honda kapasitas 5 pk warna merah kombinasi hitam (kondisi baik), 1 unit mesin pemotong rumput warna oranye kombinasi putih (kondisi baik) dan 5 mesin pompa air (kondisi rusak) telah hilang,”kata Jeffry.

Atas kejadian tersebut, kemudian Bagyo Humoro sebagai penanggung jawab keamanan Dinas Kelautan di area Dermaga Adikarto akan melaporkan ke Polsek Wates pada Selasa (12/7/2022) pukul 10:00 WIB guna dilakukan proses lebih lanjut.(*)




SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini