diiringi-hadroh-dan-edanedanan-halimjoko-mendaftarPasangan Halim-Joko mendaftar ke KPU Bantul. (sari wijaya/koranbernas.id)


Sari Wijaya
Diiringi Hadroh dan Edan-edanan Halim-Joko Mendaftar

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL -- Usai salat Jumat, pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati H Abdul Halim Muslih - Joko B Purnomo atau pasangan Halim - Joko mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul,  Jumat (4/9/2020).


Keduanya datang diiringi grup hadroh, kirab bregada dan pemain edan-edanan yang berada depan iring-iringan. Selain pasangan calon, barisan partai pengusung juga ikut mengantar.

  • Usai Deklarasi Langsung Daftar ke KPU
  • Bulan Imunisasi Anak Sekolah Dimulai

  • Joko Purnomo adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul. Tampak mendampingi sekretaris Hanung Raharjo ST, Ketua Partai Demokrat Bantul Nurakhmat JP dan Sekretaris Hozi.

    Sedangkan Abdul Halim Muslih merupakan Ketua DPC PKB Bantul. Dia didampingi Sekretaris Subkhan Nawawi, DPD PAN Bantul yang diwakili Sekretaris Damba Aktivis dan pengurus Wildan Nafis SE.

  • Sulitnya Menahan Alih Fungsi Lahan Pertanian, Insentif Pajak Dirasa Tidak Efektif
  • Kustini-Danang Mendaftar ke KPU

  • Ketua DPD PAN Bantul Mahmud Ardi Widanto SIP pada saat yang sama sedang deklarasi pencalonannya di Pilkada Gunungkidul.

    Tiba di Kantor KPU, pasangan yang  kompak mengenakan baju batik cokelat itu diterima komisioner KPU dipimpin ketuanya Didik Joko Nugroho Ant.

    Berkas pencalonan dan syarat pendaftaran diserahkan Ketua Timses Kusbowo Prasetyo, selanjutnya dicek dan diteliti komisioner KPU Bantul dan para staf, dengan disaksikan Bawaslu Bantul dipimpin Herlina SH.

    Sempat dilakukan klarifikasi video call oleh Didik Joko dengan DPP PAN kaitannya rekomendasi ke pasangan Halim-Joko.

    Klarifikasi dilakukan karena ada masalah internal PAN dan diperoleh jawaban rekomendasi DPP PAN memang benar diberikan ke Halim-Joko. "Dari pencermatan, berkas yang dikumpulkan lengkap dan absah," kata Didik.

    Hasil swab test yang menyatakan pasangan tersebut  negatif  virus Corona atau Covid-19 juga disertakan.

    Selanjutnya pasangan calon diminta periksa kesehatan pada 7 dan 8 September di RSUP DR Sardjito.

    Tahapan selanjutnya KPU akan menggelar pleno penetapan pasangan calon pada 23 September dan pengundian nomor urut tanggal 24 September.

    “Pasangan calon agar menyetor Laporan Awal Dana Kampanye pada 25 September sebelum pelaksanaan masa kampanye," katanya.

    Halim menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu sehingga proses pendaftaran berjalan lancar.

    “Terima kasih kepada semua partai pengusung dan pendukung yang telah menggelar pertunjukan yang bagus," ucapnya.

    Halim mengatakan semakin hari dukungan publik semakin besar, dalam rangka  mengubah Kabupaten Bantul  lebih terbuka  melayani dan efektif di dalam penyelenggaraan publik.

    Halim akan cuti di luar tanggungan sebagai Wakil Bupati Bantul incumbent mulai 23 September. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini