Jumat, 03 Des 2021,


dinkop-siap-menggelar-koperasi-dan-umkm-expo-2021Teguh Budiyanta ketika menjelaskan rencara Koperasi dan UMKM Expo 2021, Selasa (26/10/2021). (nila hastuti/koranbernas.id)


Nila Hastuti
Dinkop Siap Menggelar Koperasi dan UMKM Expo 2021

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Dinas Koperasi (Dinkop) Sleman akan menyelenggarakan Koperasi dan UMKM Expo pada tanggal 28 Oktober mendatang di Atrium Hartono Mall Yogyakarta. Penyelenggaraan even ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Koperasi Indonesia ke-74 yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2021.


Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Sleman, Teguh Budiyanta menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sebelumnya tertunda dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang tengah meningkat beberapa waktu yang lalu.


“Kami telah merencanakan penyelenggaraan peringatan Hari Koperasi ke-74 Tingkat Kabupaten Sleman. Karena kondisi pandemi Covid-19, maka kegiatan tersebut baru akan diselenggarakan pada tanggal 28 sampai dengan 31 Oktober 2021 di Atrium Hartono Mall Yogyakarta,” jelas Teguh kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Teguh menuturkan bahwa kegiatan tersebut mengusung tema “Mewirausahakan Koperasi & Mengkoperasikan Wirausaha”. Menurutnya tema tersebut selaras dengan upaya pemerintah dalam penguatan pemberdayaan Koperasi dan UMKM.


“Dalam rangka mendukung upaya penguatan pemberdayaan koperasi dan UMKM, pemerintah menerbitkan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Hal tersebut dimaksudkan untuk mendorong kepada Koperasi dan UMKM untuk lebih maju dan berkembang,” tambah Teguh.

Dalam penyelenggaraannya, kegiatan Koperasi dan UMKM Expo 2021 akan akan menampilkan berbagai produk dari pelaku usaha koperasi dan UMKM di wilayah Kabupaten Sleman beserta potensi dan peluang bisnisnya.

“Kegiatan ini merupakan wahana strategis guna memfasilitasi interaksi bisnis secara langsung khususnya antara pelaku usaha koperasi dan UMKM dengan masyarakat,” papar Teguh.

Adapun rangkaian kegiatan yang ada diselenggarakan dalam Koperasi dan UMKM Expo 2021 salah satunya yaitu pameran produk koperasi dan UMKM dengan menyediakan 54 stand yang diisi oleh 19 koperasi, 57 UMKM, dan 3 BUMD. Produk yang dipamerkan antara lain kerajinan, fashion, kuliner, flora, dan aneka jasa serta berbagai kegiatan lainnya. (*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini