ditonton-ribuan-orang-konser-iwan-fals-akhiri-kebumen-international-expoKonser Iwan Fals di arena Kebumen International Expo, Sabtu (2/7/2022) malam. (istimewa)


Nanang W Hartono
Ditonton Ribuan Orang, Konser Iwan Fals Akhiri Kebumen International Expo

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Konser Iwan Fals, Sabtu (2/7/2022) malam, di Alun-alun Kebumen menandai berakhirnya event Kebumen International Expo (KIE).


Inilah konser dengan jumlah penonton terbanyak selama 30 tahun terakhir di kabupaten ini. Perkiraan panitia, jumlah penonton mencapai 30 ribu orang.


Konser dengan harga tanda masuk Rp 25.000 menjadikan Kota Kebumen gegap gempita sejak sore hingga tengah malam.

"Konser Iwan Fals menjadi yang terbesar, antusiasme masyarakat begitu tinggi. 20 ribu tiket yang kita sediakan habis terjual. Bahkan terinformasi masih banyak ribuan orang tidak bisa masuk area KIE karena kehabisan tiket," kata Arif Sugiyanto, Bupati Kebumen, kepada wartawan usai konser.


Mengingat penonton Iwan Fals sudah tidak terbendung, akhirnya Pemkab Kebumen dan Event Organizer membuka pintu dan mengizinkan ribuan penonton masuk di tengah konser.

“Karena pertimbangan keamanan dan ketertiban, akhirnya pada pertengahan konser kita izinkan pintu masuk dibuka untuk mereka. Patut disyukuri selama KIE berlangsung, kegiatan ini aman dan lancar, " kata Arif Sugiyanto.

Iwan Fals menyanyikan 15 lagu terbaiknya. Beberapa di antaranya ada Bento, Surat Buat Wakil Rakyat, Buku Ini Aku Pinjam, Pesawat Tempur, Oemar Bakri, Air Mata Api, Ibu, Kuda Lumping dan Yang Terlupakan.

Iwan Fals menyebutkan, KIE spektakuler karena selama delapan hari dari 25 Juni sampai 2 Juli 2022 diisi konser artis atau musisi papan atas.

Semoga KIE bisa membangkitkan lagi perekonomian masyarakat, meningkatkan daya beli. "Sukses selalu buat Pemerintah Kabupaten Kebumen," kata Iwan Fals.

Pengamatan koranbernas.id, konser Iwan Fals memberi banyak rezeki masyarakat di sekitar area konser. Sejumlah kelompok warga tampak membuka jasa parkir.

Selain memanfaatkan jalan, area kosong juga dimanfaatkan untuk parkir. Jalan-jalan pada radius 500 meter dari titik konser dipenuhi kendaraan bermotor penonton.

Penonton tidak hanya dari Kabupaten Kebumen, tampak fans Iwan Fals datang dari luar kota. (*)


TAGS: Iwan  Fals 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini