Rabu, 19 Jan 2022,


donasi-pendidikan-cara-taskya-namya-merayakan-ultahTaskya Namya. (istimewa)


Rosihan Anwar
Donasi Pendidikan, Cara Taskya Namya Merayakan Ultah

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Cara yang tak biasa dan patut dicontoh dilakukan bintang sinema muda, Taskya Namya. Artis yang lahir di Jakarta 11 Januari 1994 itu merayakan hari ulang tahun (ultah)-nya dengan cara yang terbilang unik.


Bintang film Mia dan Love for Sale 2 itu tak sekadar melanggengkan tradisi potong kue atau tiup lilin, namun juga melakukan hal yang spesial saat ultah ke-28. Taskya mempelopori penggalangan dana dengan mengajak publik memberikan kado ulang tahun berupa donasi untuk pendidikan.


“Aku percaya bahwa pendidikan adalah langkah awal menuju masa depan yang lebih bersinar. Maka dari itu, aku berharap bisa membantu membukakan pintu itu kepada lebih banyak anak-anak di Indonesia agar mereka dapat mewujudkan mimpi-mimpinya,” ujar artis yang juga seorang model tersebut.

Seluruh hasil penggalangan dana akan disalurkan untuk membantu pendidikan Adik Ibnu, yaitu Adik Bintang atau sebutan bagi penerima beasiswa di Hoshizora Foundation.


“Lewat campaign ini, aku ingin membantu membuka pintu pendidikan bagi Adik Ibnu dan Adik Bintang lainnya.” ungkap Taskya Namya, Rabu (12/1/2022).

Kado untuk pendidikan

Lewat kampanye bertajuk Kado untuk Pendidikan, penggalangan dana melalui laman KitaBisa ini akan disalurkan kepada Hoshizora Foundation, organisasi non-profit yang bergerak dalam pemberian akses pendidikan layak kepada anak-anak Indonesia dari keluarga pra-sejahtera.

Total donasi yang ditargetkan Taskya mencapai angka Rp 25 juta dan nantinya disalurkan lewat program Beasiswa Mimpi Anak Negeri.

“Kak Taskya Namya adalah public figure yang memiliki kepedulian untuk membantu Adik Bintang meraih mimpi mereka. Keyakinan Kak Taskya bahwa pendidikan adalah langkah awal menuju masa depan yang lebih bersinar, sejalan dengan misi Hoshizora,” kata Yudi Anwar selaku  Direktur Eksekutif Hoshizora Foundation.

Donasi yang masuk akan membantu biaya pendidikan empat orang Adik Bintang, termasuk pendidikan Adik Ibnu selama tiga tahun menempuh bangku sekolah di tingkat menengah atas. Selain dukungan pendidikan kepada Adik Bintang, donasi juga akan disalurkan dalam bentuk program pengembangan kapasitas untuk membantu mereka meraih mimpi di masa depan.

“Selain itu, kak Taskya juga membangun jembatan kebaikan untuk mengajak publik dapat ikut serta membantu pendidikan anak-anak Indonesia. Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Kak Taskya untuk membantu Adik Bintang meraih mimpi mereka. Donasi yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada Adik Bintang dalam bentuk beasiswa pendidikan dan program pendampingan berdasarkan tiga kompetensi yaitu resilient, dream big dan care for others,” tandasnya. (*)


TAGS: Taskya  Namya 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini