Selasa, 24 Mei 2022,


dua-kantor-pos-dibobol-pencuri-pada-hari-yang-samaOlah TKP di Kantor Pos Panjatan, Jumat (13/4/2022). (istimewa)


Anung Marganto
Dua Kantor Pos Dibobol Pencuri pada Hari yang Sama

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Dua Kantor Pos di wilayah Kapanewon Panjatan dan Kapanewon Kokap, Kulonprogo disatroni kawanan pencuri. Kejadian itu diketahui pada hari Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 07:00.


Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, membenarkan peristiwa tersebut. “Martana, warga Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates, Kulonprogo hari Jumat (13/5/2022) sekira pukul 07:00 bermaksud masuk ke kantor melalui pintu utara. Selanjutnya masuk ke ruang pelayanan menemukan pintu belakang dalam keadaan terbuka,”kata Jeffry.


Martana kemudian mendekat ke arah pintu dan melihat ada bekas congkelan serta eternit/langit-langit dalam posisi jebol. Martana lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panjatan.

“Dalam pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP) di Kantor Pos yang beralamatkan di Gotakan, Panjatan, Kulonprogo diduga pelaku masuk dengan melompati tembok, kemudian masuk ke dalam melalui gudang yang tidak terkunci. Dengan menjebol eternit dan masuk ruang Kantor Pos melalui atap, selanjutnya pelaku merusak gembok ruang brankas dan boks CCTV. Pelaku merusak brankas dengan cara digerinda,” jelas Jeffry.


Brankas yang dijebol itu berisi uang receh sekitar Rp 500.000, materai dan perangko. “Pelaku tidak mengambil barang-barang yang berada di dalam brankas, karena isi brankas tercecer di dekat brankas dalam keadaan utuh,”teramg Jeffry.

Polisi menemukan mata gerinda di TKP yang diduga telah digunakan untuk membuka brankas. Pelaku keluar melalui pintu samping Kantor Pos dan kembali melompat pagar dengan bantuan kursi kayu.

“Atas peristiwa tersebut, kerugian sekitar enam juta rupiah, berupa rusaknya eternit, brankas dan boks CCTV,” jelas Jeffry.

Peristiwa dengan modus yang sama juga terjadi pada Kantor Pos Kokap, Kulonprogo. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Kepolisian mengimbau agar kantor, baik pemerintah maupun swasta, untuk meningkatkan kewaspadaan. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini