dukung-green-tourism-pln-serahkan-kompor-induksi-dan-skuter-listrik-ke-taman-wisata-candi-prambananPlh Manager PLN UP3 Klaten Sinung Yuwono dan General Manager PT TWC Prambanan Jamaludin Mawardi foto Bersama usai penyerahan bantuan. (istimewa)


Masal Gurusinga
Dukung Green Tourism, PLN Serahkan Kompor Induksi dan Skuter Listrik ke Taman Wisata Candi Prambanan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- PT PLN menyerahkan bantuan kompor induksi, sepeda listrik dan skuter listrik kepada Taman Wisata Candi Prambanan (TWCP). Penyerahan bantuan masing-masing dua unit itu merupakan wujud komitmen PLN mendukung sektor pariwisata ramah lingkungan atau green tourism.


Penyerahan bantuan berlangsung di komplek TWCP, Jumat (5/8/20.22). Bantuan tersebut tidak terlepas dari kampanye PLN memasyarakatkan gerakan electrifying lifestyle dalam kehidupan sehari-hari.


Selain itu, sebagai upaya mendukung green tourism diresmikan pula Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan wisata Candi Prambanan.

Pelaksana Harian (Plh) Manager PLN UP3 Klaten, Sinung Yuwono, di sela-sela menyerahkan bantuan mengatakan,  kompor, sepeda dan skuter listrik yang digunakan untuk operasional akan mendukung green energy dan green tourism di kawasan Candi Prambanan.


"SPKLU di Candi Prambanan mendukung program pemerintah untuk pariwisata green energy. Candi Prambanan juga sebagai tujuan wisata internasional diharapkan dapat menjadi salah satu ikon mendukung green energy," kata Sinung Yuwono.

PT PLN selalu mendukung penuh kegiatan ramah lingkungan dan menyediakan pasokan listrik yang andal agar dapat dimanfaatkan pada kegiatan operasional, baik untuk bisnis maupun kegiatan rumah tangga.

General Manager PT TWC Prambanan, Jamaludin Mawardi,  menjelaskan pihaknya berkomitmen selalu mendukung green energy dalam kegiatan operasional di kawasan Candi Prambanan.

"Dengan adanya penyediaan infrastruktur dan alat operasional berbasis listrik tentu akan membantu kami menerapkan green energy, juga berpotensi meningkatkan daya tarik pengunjung ke Candi Prambanan," ujarnya. (*)


TAGS: PLN  Klaten 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini