Selasa, 24 Mei 2022,


dukung-olahraga-sepatu-roda-joko-minta-pembebasan-retribusi-di-sultan-agungUlang tahun klub sepatu roda “Nine Speed” di Stadion Sultan Agung, Selasa (10/5/2022) sore. (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
Dukung Olahraga Sepatu Roda, Joko Minta Pembebasan Retribusi di Sultan Agung

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo mengatakan, pemerintah daerah mendukung perkembangan olahraga sepatu roda di wilayah ini. Untuk itulah kepada klub atau asosiasi agar bisa merumuskan apa yang menjadi kebutuhan mereka, untuk kemudian diajukan kepada Pemkab Bantul melalui KONI dalam hal dukungan anggaran.


DPRD Bantul, diminta untuk memberikan porsi anggaran yang memadai, sehingga olahraga sepatu roda semakin berkembang dan Bantul melahirkan atlet-atlet berkualitas, bukan hanya ditingkat lokal namun hingga kancah nasional bahkan internasional.


Hal tersebut dikatakan Joko saat menghadiri ulang tahun klub sepatu roda “Nine Speed” ke-6 di lokasi latihan Stadion Sultan Agung, Selasa (10/5/2022) sore.

“Olahraga menjadi salah cara untuk membangun generasi Bantul yang sehat, cerdas, beriman dan berkepribadian Indonesia. Menumbuhkan jiwa sportifitas dan cinta tanah air,” kata Joko.


Selain tentunya juga menjadi sarana untuk mempromosikan Bantul ke dunia luar.

“Maka saya sangat mendukung ketika olahraga ini diberi sarana dan prasarana yang memadai. Untuk sepatu roda saya lihat regenerasi dan pembinaan di Bantul bagus. Saya apresiasi termasuk juga kepada klub “Nine Speed” yang membina banyak atlet di sini,” katanya.

Adapun sarana mendesak yang dibutuhkan kaitan olahraga sepatu roda misal corblok jalan ke lokasi latihan, dinding pembatas lintasan yang rusak agar bisa diperbaiki serta lampu yang memadai agar atlet bisa berlatih malam hari.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi Porda DIY. Kami sepakat untuk atlet yang berlatih dibebaskan dari segala restribusi di Sultan Agung,” tambah Joko.

Sementara, Fatoni pendiri “Nine Speed” mengatakan, jika awal mula berdirinya klub setelah melihat banyak anak-anak yang minat olahraga sepatu roda.

“Lalu saya mendirikan klub. Dan dari pembinaan yang terus dilakukan, tahun ini dalam Porda ada 6 atlet kami yang ikut bertanding,” katanya.

Klub ini awal berdiri ada 9 anak didik. Kini telah berkembang menjadi 80 anak dengan rentang usia 4 tahun hingga usia SMA.

Suratman Ketua Komisi D DPRD Bantul menambahkan, dewan siap untuk mendukung pengembangan olahraga termasuk cabang sepatu roda yang ada di Kabupaten Bantul. Tentu melalui kewenangan yang mereka miliki, salah satunya dukungan anggaran dalam APBD Bantul. (*)

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini