enam-keluarga-berminat-adopsi-bayi-yang-ditemukan-di-teras-rumah-wargaBayi yang ditemukan di teras rumah warga. (istimewa)


Nanang W Hartono
Enam Keluarga Berminat Adopsi Bayi yang Ditemukan di Teras Rumah Warga

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Setidaknya ada enam keluarga yang berminat mengadopsi bayi yang ditemukan di teras rumah Singgih (36), warga Desa Wonosari Kecamatan Kebumen, Kamis (22/9/2022) malam.


Sebagian warga yang berminat mengadopsi, dalam pernikahan beberapa waktu lamanya belum dikarunia anak.


Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinsos PPA) Kebumen Drs Eko Widianto kepada koranbernas.id, Selasa (27/9/2022), mengatakan untuk alasan masa depan anak itu, dimungkinkan orang lain mengadopsi.

Ada syarat tertentu yang harus dicukupi calon orang tua adopsi. Di antaranya, keluarga dalam pernikahan belum dikarunia anak.


Proses adopsi akan dilakukan sebuah tim yang bentuk Dinsos PPA Kebumen. Tim ini yang akan melakukan seleksi dan mengambil keputusan, keluarga yang layak mengadopsi anak itu.

Perawatan bayi itu dipindahkan dengan alasan tertentu, dari Puskesmas Kebumen 2 ke Rumah Sakit dr Soedirman Kebumen. "Di puskesmas banyak warga yang ingin melihat," kata Eko Widianto.

Petugas Bangsal Peristi RSDS Kebumen yang dikonfirmasi mengatakan, kondisi bayi dalam keadaan sehat.

Seperti diberitakan, pemilik rumah yang baru pulang dari bepergian, melihat ada bayi tergeletak di lantai teras rumahnya. Peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Kebumen.

Bayi dalam kondisi kulit masih merah itu, tali pusat telah dipotong namun terlalu pendek.

Sejumlah warga mengungkapkan, sebelum penemuan bayi melihat dua perempuan berboncengan menggunakan sepeda motor mondar mandir di depan Kantor Pemerintah Desa Wonosari menggendong bayi.

Kemungkinan bayi yang dibawa adalah bayi yang ditemukan di teras rumah Singgih.

"Kemungkinan besar, bayi memang sengaja ditinggal di teras rumah warga," kata Aiptu Catur Nugroho, PS Kasi Penmas Polres Kebumen. (*)


TAGS: DinsosPPA  Kebumen 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini