enam-pelukis-pameran-di-greenhost-boutique-hotel-yogyakartaPameran lukisan Street Nature di Green Art Space Greenhost Boutique Hotel Jalan Prawirotaman II Yogyakarta. (istimewa)


Siaran Pers
Enam Pelukis Pameran di Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Greenhost Boutique Hotel kembali menggelar pameran lukisan. Event kali ini kembali dimotori oleh Alur, dan bekerja sama dengan Cosmos Street Art Studio, sebuah komunitas lukis yang beranggotakan seniman lukis jalanan.


Pameran bertema Street Nature yang berlangsung 4 November hingga 8 Desember 2022 di Green Art Space Greenhost Boutique Hotel Jalan Prawirotaman II No 629 Brontokusuman Yogyakarta itu diikuti enam seniman lokal Yogyakarta. Mereka adalah Anagard, Homepippa, Wimbo Priharso, R Bonar ‘Kinky, Ismu dan Twenty’ DSP.


Sejumlah 17 karya lukisan dipamerkan. Tema Street Nature memang sarat akan kekhasan dengan seni lukis di jalan atau art street, yang dapat dimaknai sebagai dua hal.

Pertama, Street Nature dimaknai sebagai satu kesatuan “Alam Jalanan”. Bahwa segala sesuatu (apapun) yang berkaitan dengan jalanan, bisa tentang kehidupan orang-orang, jalan berdasarkan fungsi atau bangunan sekitar atau bahkan sebagai ruang publik sebagai alat ukur perubahan zaman.


Kedua, Street Nature boleh dibaca secara terpisah, yaitu “jalanan” dan “alam”. Semesta (alam) merupakan inspirasi bagi manusia mencapai hidup ideal, sedang jalan atau jalanan merupakan bukti kemampuan manusia untuk mencapai hidup ideal tersebut.

Pameran seni lukis ini digagas oleh Alur, aset yang dimiliki oleh Greenhost Boutique Hotel sebagai marketing agency di dalam memasarkan pameran lukisan yang akan secara regular diselenggarakan di Green Art Space.

Sebagai aset baru yang dimiliki oleh Greenhost Boutique Hotel, Alur menjembatani para seniman muda dan UKM di bidang ekonomi kreatif untuk memamerkan hasil karyanya ke publik, sekaligus menangani pemasaran hasil karya seni dari hulu ke hilir mulai dari pembentukan strategi pemasaran, hingga transaksi penjualan hasil karya.

Nama Alur sendiri merupakan gagasan dari para founder yang berarti jalan. Sesuai artinya, Alur ingin memberikan jalan bagi para seniman muda dan UKM di bidang ekonomi kreatif untuk bertemu dengan target market mereka.

Greenhost Boutique dipilih sebagai tempat perhelatan pameran lukisan karena memiliki keselarasan dengan tema yang dipilih.

Komunikasi yang terjalin baik juga menjadi salah satu alasan sehingga dapat menciptakan kolaborasi pameran lukisan tersebut.

“Pameran lukisan Street Nature ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pameran lukisan akhir tahun yang kami adakan di Green Art Space. Sekali lagi, kami bangga dapat mengambil bagian dalam pergelaran pameran yang diadakan oleh Cosmos Street Art Studio dan bersyukur karena bisa terus memperkuat aktivitas pameran lukisan kami dengan aset terbaru kami Alur,” ujar Dita Retno, Corporate Marketing Communication, Selasa (8/11/2022).

Dia berharap Alur bisa menjadi wadah untuk menyelenggarakan pameran-pameran dengan karya-karya yang relevan.

Untuk informasi detail mengenai pameran lukisan ini, dapat mengunjungi Instagram @greenhosthotel atau melalui email di [email protected] (*)


TAGS: street nature 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini