Rabu, 27 Okt 2021,


eyang-putri-sarwo-edhie-wibowo-di-mata-ahy-dan-annisa-pohanAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan isterinya, Annisa Pohan. (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Eyang Putri Sarwo Edhie Wibowo di Mata AHY dan Annisa Pohan

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Ketua Umum Partai Dekokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengenang sosok almarhumah eyang putri Hj Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo binti Danu Sunarto (Eyang Ageng) sebagai sosok penyayang.


"Kami sangat berduka, mengiringi kepergian beliau dengan tulus. Semoga mendapat tempat yang baik. Semoga dosa-dosanya diampuni dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT," ujarnya selesai pemakaman eyang putri Hj Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo, Selasa (21/9/2021).


Sebagai seorang cucu, AHY merasa punya banyak kenangan bersama Eyang Ageng. "Saya merasa cukup banyak kenangan, apalagi kami pernah tinggal bersama. Eyang putri Ageng adalah sosok penyayang dan benar-benar mendorong pendidikan dan karir cucunya," sebut AHY.

Menurut AHY, Eyang Ageng adalah penjuang dan tangguh mendampingi Eyang Kakung Sarwo Edhie Wibowo. “Eyang Ageng adalah sosok ibu dan eyang panutan yang selama ini selalu bijaksana, penuh semangat, dan cinta, serta selalu menjadi pengayom keluarga. Sosoknya begitu berkesan mendalam di hati kami semua," paparnya.


Senada dengan AHY, sang isteri Annisa Pohan juga memiliki banyak kenangan bersama Eyang putri Ageng. "Eyang Putri selalu mencerita masa perjuangan dulu. Sebagai istri prajurit, eyang menceritakan sejarah bangsa yang orang tidak tahu," ujar Annisa.

Menurutnya, Eyang Ageng memorinya sangat bagus, mampu menceritakan sejarah bangsa dengan baik. Eyang Ageng juga
hafal dengan cicit-cicitnya. “Sebelum beliau sakit, masih cium- cium kita dan masih ngobrol. Eyang Ageng, tokoh tangguh, secara fisik juga kuat, sampai umur beliau 91 tahun,” katanya.


"Eyang Ageng selalu update berita yang ada. Senang sekali membaca berita koran," lanjut Annisa.

"Eyang Putri adalah panutan saya," ujar Annisa Pohan di kompleks Taman Makam Keluarga Letjen Sarwo Edhie Wibowo. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini