Minggu, 13 Jun 2021,


foodbank-of-indonesia-berbagi-untuk-sesamaFoodbank of Indonesia bekerja sama dengan WKSBM “Ngudi Raharjo” Dusun Grogol IX, Parangtritis membagikan paket sembako, Kamis (6/5/2021). (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
Foodbank of Indonesia Berbagi untuk Sesama

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Foodbank of Indonesia (FOI) perwakilan DIY bekerja sama dengan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) “Ngudi Raharjo” Dusun Grogol IX, Kalurahan Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, membagikan 33 paket sembako, Kamis (7/5/2021). Isi paket terdiri beras, telur, kecap, sarden 3 kaleng, saos dan minuman kemasan.


Foodbank (Bank makanan) adalah tempat di mana makanan ditawarkan kepada badan-badan nirlaba untuk dibagikan kepada orang tidak mampu secara cuma-cuma. Bank makanan biasanya mendapat makanan dari toko serba ada dan sumbangan dari masyarakat


“Hari ini kita bekerja sama dengan WKSBM “Ngudi Raharjo” membagikan paket sembako kepada mereka yang memButuhkan. Semoga ini memberi manfaat dan kebahagiaan bagi penerima di saat Ramadan dan merayakan Lebaran,” kata Yulianto S.Ag, penanggung jawab FOI wilayah Bantul, kepada koranbernas.id di lokasi.

Pada Ramadan ini, selain di Dusun Grogol IX, sebelumnya FOI juga membagikan donasi makanan di Jodog Gilangharjo.


Sementara Ketua WKSBM, Budi Santoso, didampingi Dukuh Kadri mengatakan, WKSBM terbentuk Maret 2021 dalam rangka memeratakan kesejahteraan. Sehingga warga yang mampu memberikan bantuan kepada yang kurang mampu.


“Misalnya kalau ada warga yang sakit, kita serkileran untuk diberikan kepada yang sakit tadi untuk meringankan beban. Juga tarikan ketika ada warga yang meninggal, yakni satu kilo beras per orang dengan total warga 115 KK,” katanya.


Beras yang terkumpul tadi diserahkan kepada keluarga yang sedang berkabung. Jika ada yang akan memberikan sumbangan lain, dipersilahkan.

Sementara Rohmiatin dari Aisyiyah mengatakan, mereka juga bekerja sama dengan WKSBM dan juga TP PKK menyantuni anak yatim  dan dhuafa “Kami pengurus dusun juga mendata siapa yang akan mendapatkan. Dan kami juga mengumpulkan saat ini sudah dapat Rp  11,7 juta untuk santunan anak yatim dan dhuafa,” katanya.  (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini