gandeng-pss-askab-pssi-sleman-gelar-liga-anak-Ketua umum Askab PSSI Sleman, Wahyudi Kurniawan menyerahkan bola kepada wasit sebelum pertandingan dimulai. (istimewa)


Nila Hastuti
Gandeng PSS, Askab PSSI Sleman Gelar Liga Anak

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Kompetisi liga Anak Sleman Kelompok Usia (KU)-10 dan KU-12 telah berjalan dua pekan. Anak-anak yang tergabung dalam beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) terafiliasi dengan Askab saling bertemu bersaing untuk menjadi yang terbaik.


Menjelang Pekan ketiga, kabar baik datang dan menjadi momentum yang yang bagus untuk keberlangsungan sepakbola di Kabupaten Sleman. Askab PSSI Sleman menggandeng klub kebanggaan warga Sleman yaitu PSS Sleman dan menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan lanjutan kompetisi Liga anak.


Gayung bersambut, Askab kemudian mengubah nama liga menjadi "Liga Anak PSS Sleman 2022" KU-10 dan KU-12. Ketua umum Askab PSSI Sleman, Wahyudi Kurniawan atau yang akrab disapa Mas WK saat dikonfirmasi, Jumat (4/3/2022) siang, menyampaikan, kerja sama ini merupakan momentum yang baik bagi keberlangsungan pembinaan sepak bola di Kabupaten Sleman.

"Kabupaten Sleman ditakdirkan menjadi tanah subur untuk sepak bola, aspek-aspek pendukung untuk pembinaan sepak bola ada semua di Sleman, hal yang harus dimaksimalkan dengan bersinergi dan kerjasama dengan semua pihak. Tidak dipungkiri bahwa impian masyarakat Sleman adalah bermain sepakbola menggunakan jersey PSS Sleman, sehingga PSS Sleman adalah muara dari pembinaan sepakbola di lingkungan Kabupaten Sleman," kata Wahyudi


Wahyudi juga menyampaikan bahwa kerjasama ini sesuai dengan visi misi kepengurusan Askab PSSI Sleman.

"Dengan kerjasama dan bersinergi dalam pembinaan sepakbola yang terprogram, berjenjang, dan berkelanjutan semoga kelak mayoritas hasil pembinaan sepakbola Sleman adalah dari, oleh dan untuk masyarakat Sleman," pesan Wahyudi.

Hal senada disampaikan oleh Direktur Utama PT PSS, Andy Wardana, pihaknya menyampaikan kegembiraannya dan menyambut baik, serta memberikan apresiasi kepada Askab PSSI Sleman atas terlaksananya kompetisi bagi anak-anak di Kabupaten Sleman.

"Saya sangat senang sekali dan menyambut baik atas terlaksananya "Liga Anak PSS Sleman 2022" ini dan memberikan apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada pihak Askab PSSI Kabupaten Sleman (Askab Sleman), sehingga kita bisa bersama sama bersinergi untuk kemajuan sepakbola Sleman," kata Andy.

Dalam kesempatan tersebut Andy Wardana juga menyampaikan harapannya bagi Askab dan bagi sepakbola di Kabupaten Sleman.

"Terima kasih kepada pihak Askab, saya berharap ini adalah sebuah langkah awal yang baik bersama Askab dan saya mengajak Askab untuk bersinergi lebih erat dalam menjalankan program program yang lebih baik ke depan nya, sehingga kelak kita bisa lebih banyak mengembangkan pemain asli Sleman sehingga menjadi pemain profesional yang mampu berkiprah di tingkat nasional maupun internasional serta menjadi kebanggaan masyarakat Sleman," tandasnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini