Rabu, 19 Jan 2022,


gebrak-sampah-di-pantai-goa-cemara-wakil-bupati-ingatkan-prokesWakil Bupati Bantul Joko Purnomo menyerahkan alat kebersihan pada acara Gebrak Sampah di Pantai Goa Cemara Gadingsari Sanden, Jumat (3/12/2021). (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
Gebrak Sampah di Pantai Goa Cemara, Wakil Bupati Ingatkan Prokes

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Pelaku pariwisata menggelar kegiatan ‘Gebrak Sampah’ di Pantai Goa Cemara Patihan Gadingsari Sanden Bantul, Jumat (3/12/2021).


Kegiatan itu diawali apel dengan inspektur upacara Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, disaksikan perwakilan Keraton Yogyakarta KPH Yudonegoro, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Bantul Didik Warsito serta dari Dinas Pariwisata Bantul.


Joko Purnomo  memberikanapresiasi atas ide cemerlang Kapanewon Sanden menciptakan pantai yang bersih dari berbagai sampah melalui gerakan ‘Gebrak Sampah’.

“Kegiatan ini adalah bentuk nasionalisme menyambut Bantul bersih sampah tahun 2025. Pantai adalah aset pemerintah daerah dan masyarakat. Harus dijaga untuk kelestarian lingkungan serta menunjang pariwisata,” kata Joko.


Pantai yang bersih akan memberikan rasa nyaman bagi pengunjung atau wisatawan. “Kita harus menjadi tuan rumah yang baik, agar wisatawan betah berkunjung ke sini,” katanya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Bantul mengingatkan pelaku pariwisata agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Selain itu, juga selalu mengingatkan wisatawan yang datang agar mematuhinya. “Jangan sampai ada penularan Covid-19 karena berwisata,” ujarnya.

Purnomo Adi Markus selaku Kasi Promosi dan Pelayanan Informasi Wisata Dinas Pariwisata Bantul mengatakan kegiatan ‘Gebrak  Sampah’ sangat bermanfaat dan mendukung kemajuan parwisata di wilayah ini.

Mereka yang terlibat kegiatan itu adalah unsur FPRB, Kapanewon Sanden,TNI dan Polri, nelayan, Karang Taruna dan relawan. “Kita menyabut baik kegiatan Gebrak Sampah untuk menciptakan wisata pantia yang  bersih dan nyaman dikunjungi,” katanya. (*)


TAGS: pantai  goa  cemara 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini