gebyar-umkm-di-lapangan-merdeka-delanggu-berlangsung-meriahBupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan sertifikat HAKI kepada pelaku UMKM, di sela-sela acara Gebyar UMKM yang berlangsung di lapangan Merdeka Delanggu. (masalgurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
Gebyar UMKM di Lapangan Merdeka Delanggu Berlangsung Meriah

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Sejumlah 104 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari empat kecamatan di wilayah Dapil 4 Klaten yakni Delanggu, Ceper, Juwiring dan Wonosari mengikuti Gebyar UMKM di lapangan Merdeka Delanggu, Sabtu (19/11/2022) malam.


Acara yang diadakan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Klaten itu berlangsung meriah. Grup band Jikustik tampil menghibur warga.


Kepala DKUKMP Kabupaten Klaten, Anang Wijatmoko,  mengatakan kegiatan tersebut merupakan ruang bagi pelaku UMKM dari Delanggu, Ceper, Juwiring dan Wonosari.

"Kegiatan ini sengaja digelar di Delanggu guna pemerataan pertumbuhan ekonomi masyarakat pascapandemi dengan gelaran event besar di wilayah eks-Tubup (Pembantu Bupati) Kabupaten Klaten," katanya.


Bersamaan kegiatan itu, diserahkan sertifikat Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) bagi pelaku UMKM lompya duleg sebagai kuliner asli Klaten dan tradisi Chetik Geni.

Bupati Klaten Sri Mulyani yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan gelaran ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah mendukung kebangkitan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 selama dua tahun.

"Gebyar UMKM sebagai titik kebangkitan ekonomi masyarakat Kabupaten Klaten, pulih lebih kuat bangkit lebih kuat. Kami berharap pelaku UMKM di seluruh wilayah dapat segera bangkit," ujar bupati.

Gebyar UMKM di lapangan Merdeka Delanggu memperoleh apresiasi dari masyarakat. Terbukti, ribuan warga memadati lapangan sekaligus menikmati konser musik grup band dengan vokalis Brian Prasetyadi. (*)


TAGS: UMKM  Delanggu 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini