gelar-baksos-di-klaten-dan-jogja-lcyrj-bagikan-sembako-dan-alquran-brailePenandatanganan Berita Acara Serah terima bantuan dari LCYRJ ke Pertuni DPC Klaten & DPC Boyolali. (istimewa)


Siaran Pers
Gelar Baksos di Klaten dan Jogja, LCYRJ Bagikan Sembako dan Alquran Braile

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang (LCYRJ), Wilayah 3, Daerah 3C, District 307 B2, mengadakan Rangkaian Program Bakti Sosial dalam rangka HUT ke-57 Pertuni di wilayah Klaten & Yogyakarta.


Project Officer Lion RAj Melianti Wulandari didampingi Lion Wulan Nur As-Shiyam menjelaskan, baksos dilaksanakan dalam dua tahap, yakni 16 Januari 2023 di Dusun Pandanan, Desa Soropaten, Kecamatan Karanganom, Klaten dan tahap kedua dilaksanakan 19 Januari 2023 di MTs. LB/A Yaketunis Jl Parangtritis No 46, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

  • Keluar Rutan Harus Bisa Baca Alquran

  • Melalui rilisnya, Melianti menjelaskan, sebagai salah satu organisasi sosial non-government, club member dari Lions Clubs Internasional yang berpusat di USA, LCYRJ menerapkan lima pilar program sosial utama yang bertujuan mengabdi dan melakukan pelayanan pada kemanusiaan.

    Lima pilar itu adalah Health of Diabetes, Health of Vision, Relieving The Hunger, dan program tambahan yaitu Difabel & Disabilitas serta Reading Action.


    Kegiatan ini digelar LCYRJ bekerjasama dengan LC Bandung Sangkuriang, Pertuni DPC Klaten, Astagina Adicahya, & RS Cakra Husada Klaten dan berbagai pihak. Bakti sosial dihadiri oleh Ketua Wilayah 3 Yudi Irawanto, Guiding Lion LCYRJ Anggit Retno P, Ketua Astagina Adicahya serta Inung Rahmawati & Kepala Dinas Pertanian DIY Ir Pramono. Hadir pula perangkat desa, pejabat terkait serta perwakilan Pertuni Klaten & Boyolali.

    Sedangkan kegiatannya adalah pemeriksaan gula darah dan konsultasi kesehatan gratis, bagi 100 orang anggota Pertuni DPC Klaten & DPC Boyolali, serta masyarakat setempat. Ada juga story telling & penyuluhan kesehatan mata untuk anak-anak. “Kegiatan ini merupakan implementasi program Health of Vision,” katanya.

    Selain itu, juga ada implementasi program Lions Club International kategori Program Difabel & Disabilitas bagi Tuna Netra, serta Program Reading Action. Kegiatannya berupa penyerahan bantuan 100 Tongkat Putih oleh Ketua Wilayah 3, Yudi Irawanto bagi anggota Pertuni yang diwakili oleh Ketua Pertuni DPC Klaten & Boyolali. Penyerahan donasi 100 paket sembako bagi anggota Pertuni DPC Klaten & DPC Boyolali, serta penyerahan donasi Al-Qur'an Braile kepada Pertuni DPC Klaten & DPC Boyolali.

    Di Yogyakarta, Guiding Lion Lia Mustafa, Guiding Lion LCYRJ Anggit Retno P, Club President beserta member Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang, menyerahkan donasi Al-Qur'an Braile kepada MTs.Yaketunis. Penyerahan dilakukan oleh Club President LCYRJ Tyas Santhi Fatmasari. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas sekolah baik sarana dan prasarananya, khususnya laboratorium komputer yang membutuhkan peremajaan karena kerap digunakan oleh para siswa dan guru tidak hanya untuk kegiatan belajar mengajar, namun juga administrasi sekolah.

    “Semoga apa yang telah dilakukan bersama, dapat menjadi berkah bagi kita semua, khususnya bagi penerimanya dan pihak-pihak yang telah memberikan dukungan bagi terlaksananya kegiatan ini. Kami berharap, langkah kami ini dapat mengetuk hati lebih banyak lagi para dermawan dan donatur untuk dapat membantu sesama yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Kami sedang membuka pendaftaran untuk calon member,” katanya. (*)

     

     



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini