Jumat, 03 Des 2021,


grafik-melandai-ada-harapan-pandemi-cepat-selesaiVaksinasi untuk pelaku pariwisata di DIY. (istimewa)


Sholihul Hadi
Grafik Melandai Ada Harapan Pandemi Cepat Selesai

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Banyak kalangan menaruh harapan, pandemi yang sudah berlangsung dua tahun cepat selesai. Dengan begitu, sektor-sektor yang selama ini terpukul terutama perekonomian, pendidikan dan pariwisata segera pulih seperti sedia kala.


Harapan itu disampaikan Direktur Marketing Badan Otorita Borobudur (BOB), Agus Rochiyardi. Pihaknya selama ini ikut serta mengupayakan percepatan vaksinasi terutama bagi pelaku pariwisata.


Ini merupakan bagian dari upaya melandaikan angka grafik kasus Covid-19 di Provinsi DIY. “Kita mendorong supaya pandemi ini cepat selesai. Kami meminta dukungan DPRD DIY supaya kita bisa melandaikan angka grafik pandemi,” ujarnya pada forum dialog dengan DPRD DIY.

Seperti diketahui, DIY sudah melaksanakan uji coba pembukaan 50 destinasi wisata. Menurut Agus uji coba tersebut berhasil. Semuanya sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).


Sekretaris Komisi A DPRD DIY, Retno Sudiarto, menyatakan dari monitoring di lapangan dirinya melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin. “Memang ada kerumunan di beberapa lokasi vaksinasi. Kita evaluasi,” ujarnya, Selasa (19/10/2021).

Turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) DIY dari level tiga ke level dua, dengan sendirinya akan diikuti dengan pembukaan obyek wisata. Harapannya, pembukaan destinasi pariwisata secara massal diikuti dengan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie, mengimbau meskipun sudah divaksin dosis dua warga tetap menjaga protokol kesehatan, jangan sampai diabaikan.

Seperti diketahui, cakupan vaksinasi di Provinsi DIY sudah mencapai 86,47 persen dosis pertama. Target awal sudah terpenuhi. Keberhasilan ini, kata Pembajun, tidak lepas dari kerja sama yang baik antara legislatif, eksekutif maupun peran media massa.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo menyampaikan vaksinasi merupakan gerakan untuk menuju pariwisata yang sehat.

Harapannya banyak wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung. “Dengan semangat bersama menegakkan protokol kesehatan, kita berharap Yogyakarta akan semakin lebih baik,” ujarnya. (*)

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini