greenhost-boutique-hotel-bagikan-bibit-ke-warga-sekitar-gratisPembagian bibit pohon secara simbolis kepada warga sekitar Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta. (istimewa)


Siaran Pers
Greenhost Boutique Hotel Bagikan Bibit ke Warga Sekitar, Gratis

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, Greenhost Boutique Hotel membagikan ratusan bibit gratis kepada warga di sekitar Jalan Prawirotaman II, Selasa (10/1/2023).


Berkolaborasi dengan Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Serayu Opak Progo (SOP), bantuan bibit disalurkan secara simbolis kepada masyarakat di dua Rukun Warga (RW) lingkar area Greenhost Boutique Hotel, yakni RW 08 dan RW 09 Brontokusuman Mergangsan Kota Yogyakarta.


Hadir pada penyerahan bantuan bibit tersebut, manajemen Ayom Group dan Greenhost Boutique Hotel yang diwakili oleh Vivie Elizabeth selaku Corporate General Manager Ayom Group. Dia didampingi jajaran manajer Greenhost Boutique Hotel, perwakilan BPDASHL SOP serta ketua RW 08 dan RW 09.

Vivie Elizabeth, mengatakan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan tahun 2023. Greenhost Boutique Hotel akan mengawali dengan baik dan melanjutkan kegiatan-kegiatan yang berkesinambungan sepanjang tahun 2023.


“Besar harapan kami, tahun 2023 menjadi tahun yang baik, setelah dua tahun kita menghadapi pandemi. Kegiatan pembagian bibit gratis ini juga menjadi tanda awalan yang baik dari berbagai kegiatan yang tidak sabar kami lakukan di tahun 2023 ini,” ujarnya.

Ada empat jenis bibit yang diserahkan antara lain Jambu Air Merah, Asam Jawa, Mahoni dan Pucuk Merah yang diberikan kepada warga dua RW tersebut. Selain itu, juga terdapat tiga bibit Sengon yang menjadi simbolis pemberian bibit dari perwakilan BPDASHL SOP kepada pihak Greenhost Boutique Hotel, yang akan ditanam di area hotel.

Sular selaku perwakilan warga menyampaikan apresiasi kepada manajemen dan jajaran Greenhost Boutique Hotel karena sudah membantu masyarakat dalam upaya tanggung jawab kepedulian terhadap lingkungan dan sosial pemberdayaan masyarakat.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Greenhost Boutique Hotel terhadap kelestarian lingkungan di area warga sekitar. Kami bersama warga penerima bibit ini akan memastikan bibit pohon tersebut dirawat sehingga dapat membuat lingkungan sekitar semakin asri dan rindang,” ujarnya.

Corporate Marketing Communication Greenhost Boutique Hotel, Dita Retno, menambahkan sebagai hotel dengan konsep ramah lingkungan, Greenhost Boutique Hotel selalu berkomitmen memberikan sumbangsih bagi kelestarian lingkungan, terbukti dengan adanya fasilitas kebun hidroponik di rooftop.

Kebun Hidroponik atau yang lebih dikenal dengan nama Creative Farming menjadi salah satu fasilitas Greenhost Boutique Hotel Jalan Prawirotaman II No 629 Brontokusuman Yogyakarta.

Tamu yang menginap dapat mengakses secara gratis. Kebun ini juga menjadi pemasok utama bahan baku sayuran untuk restoran Art Kitchen Greenhost Boutique Hotel.

Salah satu aktivitas yang menarik antara lain Cooking Class di Greenhost Boutique Hotel. Hanya dengan Rp 400 ribu net per  dua orang, selain diajarkan bagaimana memasak menu pilihan Indonesia seperti Mangut Salmon dan Songgo Buwono, peserta juga diajak memilih bahan sayuran di Creative Farming serta diajarkan mengenai macam[1]macam sayuran dan manfaatnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini