Jumat, 03 Des 2021,


gunungkidul-siapkan-tujuh-destinasi-wisata-untuk-uji-cobaPantai Baron salah satu destinasi wisata di Gunungkidul yang diusulkan untuk uji coba pembukaan secara terbatas. (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono
Gunungkidul Siapkan Tujuh Destinasi Wisata untuk Uji Coba

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Meski banyak obyek wisata, namun pada tahap awal ini Pemkab Gunungkidul telah menyiapkan tujuh destinasi wisata untuk dilakukan uji coba pembukaan secara terbatas.


Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, kepada wartawan Jumat (15/10/2021) mengaku pengajuan untuk pembukaan kembali wisata ini sudah dilakukan oleh Pemda DIY dan pemerintah pusat. Meski diakui, hingga kini aktivitas wisata masih tetap ditutup bagi umum.

  • Tujuh Gunungan Ludes Tinggal Rangka
  • Tak Sabar Bentuk LAMP, Lebih Cepat Lebih Bagus

  • Sunaryanta mengimbau pelaku wisata dan masyarakat tetap bersabar selagi menunggu keputusan selanjutnya dari pemerintah pusat, termasuk menunggu hasil dari pengajuan tersebut.

    Terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hari Sukmono,  menyatakan benar pengajuan sudah dilakukan. Adapun pengajuan dilakukan belum lama ini. "Kami ajukan destinasi-destinasi yang sudah memiliki sertifikat CHSE dan QR Code PeduliLindungi," kata Hari Sukmono.

  • Sayang Jika Promo Menarik Ini Terlewatkan
  • Sleman Kirim Misi Kebudayaan ke Surabaya

  • Tujuh destinasi yang dimaksud adalah Pantai Baron, Pantai Watulumbung, Gunung Ireng, Gunung Gentong, Gua Pindul, Gua Kalisuci, serta Bejiharjo Edupark. Ketujuh destinasi ini sudah melengkapi persyaratan untuk Uji Coba Terbatas.

    Menurutnya, pengajuan tersebut dilakukan lewat Dispar DIY, baru kemudian ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Pihaknya kini tinggal menanti jawaban dari pusat atas pengajuan tersebut. (*)


    TAGS: wisata  Gunungkidul 

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini