hadir-di-jogja-masakan-china-halal-berkelas-hotel-bintang-Menu-menu dari Hauw Family Restaurant. (istimewa)


Warjono
Hadir di Jogja, Masakan China Halal Berkelas Hotel Bintang

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA — Bagi penggemar kuliner, masakan China menjadi salah satu yang diburu. Kelezatan masakan China sudah dikenal luas sejak dulu. Tak heran, di Kota Wisata Yogyakarta belakangan juga makin marak warung makan hingga restoran yang menyajikan menu-menu oriental ini, tidak terkecuali yang berlabel halal.


Salah satunya, adalah Hauw Family Restaurant. Restoran di Jalan Nogotirto No. 34, Area Sawah, Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, ini menambah panjang deretan tempat bersantap lezat di Yogyakarta. Lezat, karena Hauw Family Restaurant menyajikan berbagai macam menu khas China. Ada ratusan jenis menu yang bisa dipesan di restoran ini. Mulai dari menu pembuka, menu utama hingga menu penutup.


“Semua halal, seratus persen halal. Kami tidak melayani permintaan menu yang menggunakan bahan dan bumbu yang tidak halal,” kata Chef M “Hauw” Herman, chef berdarah Palembang yang pernah menjadi chef di Hotel Grand Quality Yogyakarta ini. Hotel Grand Quality sendiri, pada masanya memang dikenal sebagai hotel penyaji menu-menu China terbaik di Yogyakarta.

Chef Herman mengakui, di Yogyakarta jenis masakan China sangat digemari mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa, dengan pilihan menu yang sangat beragam. Tapi sejauh ini, tempat yang menyajikan menu-menu China dengan suasana yang nyaman dan berkelas, masih terbatas. Apalagi yang mampu menyajikannya dengan standar hotel berbintang, tapi dengan harga yang tetap ramah di kantong.


“Kami menyajikan Bebek Tanpa Tulang, Udang Bago ala Hauw dan Burung Dara Ngohiong. Seluruh hidangan di tempat ini memiliki porsi yang cukup besar, karena memang ditujukan untuk makan bersama keluarga, sahabat, maupun kolega. Pilihan menunya adalah Small untuk 2-3 orang, Medium untuk 3-5 orang, dan Large untuk 6-8 orang,” kata Chef Herman yang juga salah satu pemilik restoran ini.

Ricky, partner Chef Herman, menyebut Hauw Family Restaurant hadir untuk memberikan pelayanan terbaik dengan menyajikan hidangan Chinese yang istimewa. Dengan komitmen no pork & no lard, chef dan tim masak yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, membuat hidangan dari resto ini mampu memanjakan setiap lidah pelanggan.

“Walaupun semua bumbu dan bahan yang digunakan 100% halal, namun kami bisa menghadirkan citarasa Chinese yang otentik dalam setiap masakan. Kami ingin memberikan sajian istimewa untuk warga Jogja dan tamu Jogja yang juga istimewa,” katanya menambahkan.

Bagi Ricky yang selama ini bergelut dengan bisnis di bidang bangunan, pilihan untuk membuat restoran bareng dengan Chef Herman dan salah satu rekan lainnya, menjadi semacam obat rindu ketika ingin bersantap menu-menu China. Mereka dulunya adalah pelanggan-pelanggan di Hotel Grand Quality ketika ingin bersantap menu China.

“Sejak hotel berhenti beroperasi, kami belum menemukan sajian yang sama enaknya dengan di hotel itu. Kebetulan kami bertiga kemudian satu semangat dan akhirnya sepakat berkongsi mendirikan restoran ini,” kata Ricky.

Hauw Family Restaurant buka setiap hari dengan jam operasional 10.00-22.00 WIB. Khusus Dimsum bisa dipesan mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

“Seluruh bahan kami kelas premium. Di Jogja sulit mendapatkan bahan-bahan seperti ini. Harus kami datangkan dari luar daerah. Chef Herman mau bekerja sama dengan kami asalkan bahan-bahannya dia yang menentukan. Semua untuk menjaga kualitas,” pungkasnya.

Sales Manager Hauw Family Restaurant, Melda, menambahkan tak hanya masakan yang enak, kenyamanan pelanggan juga menjadi hal yang sangat diperhatikan. Restoran di wilayah barat dari Kota Jogja ini memiliki area parkir yang luas dan sangat terbuka bagi rombongan yang menggunakan bus. Bagian dalam restoran dilengkapi meja dan kursi makan bundar yang sangat nyaman, dengan suasananya khas Negeri Tirai Bambu.

Bagi tamu yang ingin bersantap dalam ruangan privat, bisa menjadikan ruang VIP sebagai pilihan. Tersedia 3 ruang VIP dengan kapasitas paling besar untuk 20 orang. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini