harga-naik-pengemudi-bentor-membeli-pertalite-rp-15-ribu-untuk-sepekanKapolres Kebumen AKBP Burhanuddin memberikan bantuan beras kepada tukang becak di depan Mapolres Kebumen.(istimewa)


Nanang W Hartono
Harga Naik, Pengemudi Bentor Membeli Pertalite Rp 15 Ribu Untuk Sepekan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Pengemudi becak motor (bentor) di Kota Kebumen, mengaku hanya mampu membeli pertalite Rp 15.000 untuk keperluan sepekan. Pertalite nyaris tidak terbeli, karena kenaikan harga dan sepinya penumpang.


Seperti diungkapkan Jumrah, pengemudi bentor, warga Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, sudah lama kesulitan mencari nafkah dari mengemudi bentor. “Bisa beli BBM paling Rp 15.000 untuk seminggu,”kata Jumroh, kepada koranbernas.id, ketika menerima bantuan beras dari Polres Kebumen, Jumat (30/9/2022). Pengemudi bentor yang mangkal di Jalan Tentara Pelajar Kebumen, dan sejumlah temannya mengaku, hingga siang belum mendapatkan penumpang.


Pengemudi becak onthel dan bentor mendapatkan bantuan sosial berupa beras. Bantuan beras tahap tiga disalurkan Polres Kebumen untuk meringankan warga yang terdampak dari kenaikan BBM.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin kepada wartawan menjelaskan, bantuan beras tahap tiga ada 440 paket beras, didistribusikan melalui Polres hingga Polsek jajaran.


“Bantuan ini menindaklanjuti kebijakan pemerintah dan kebijakan pimpinan Polri dalam hal ini menyikapi kenaikan beberapa jenis harga BBM di tengah masyarakat,” Burhanuddin.

Hingga saat ini, Polres Kebumen telan menyalurkan 12 ton beras yang bersumber dari Mabes Polri dan Polda Jateng. Beras didistribusikan setiap Jumat saat momen “Jumat Berkah” melalui kegiatan patroli Polsek dan Polres. Penyaluran untuk warga di sekitar Polres, dipimpin AKBP Burhaanuddin bersama pejabat utama Polres yang turun langsung membagikan beras.

Salah seorang tukang becak penerima bantuan, Maryono (57) warga Kelurahan Panjer, Kecamatan/Kabupaten Kebumen menyambut positif bantuan sosial itu.

Ia mengeluhkan sepinya penumpang akhir-akhir ini. Bahkan ia sering tidak mendapatkan penumpang dalam seminggu penuh.

“Sebelum BBM naik sudah sepi pak. Setelah BBM naik tambah sepi lagi. Kadang kalau untuk kebutuhan harus pinjam ke tetangga. Jadi dengan bantuan ini, kami sangat terbantu,” kata Maryono tukang becak yang biasa mangkal di simpang empat Polres Kebumen.

Tukang becak Maryono dan tukang becak lain mendapatkan paket beras seberat 10 kg dari Polres Kebumen. (*)

 

 


TAGS: sembako bantuan 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini