Selasa, 24 Mei 2022,


hari-jadi-sleman-jadi-momen-bangkit-dari-pandemi Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. (istimewa)


Nila Hastuti
Hari Jadi Sleman jadi Momen Bangkit dari Pandemi

SHARE

KORANBERNAS.ID,SLEMAN--Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan tahun ini Kabupaten Sleman memasuki usia yang ke 106 tahun, tepatnya pada tanggal 15 Mei 2022. Di usia yang semakin bertambah ini, dia berharap Kabupaten Sleman tumbuh lebih baik dan masyarakat Sleman lebih sejahtera.


Peringatan Hari Jadi Ke-106 Kabupaten Sleman tahun ini mengusung  tema “Sesarengan Mbangun Sleman, Sleman Gumregah”.
"Tema ini dipilih untuk memaknai semangat Kabupaten Sleman untuk segera bangkit dan pulih dari pandemi Covid -19. 

  • Ratusan PNS Pemkab Sleman Pensiun
  • Napi Lapas Sleman Diduga Kendalikan Peredaran Sabu-Sabu di Kebumen

  • "Sleman gumregah berarti bahwa Pemeritah Kabupaten Sleman beserta seluruh komponen masyarakat berupaya bersama untuk segera memulihkan ekonomi dan kondisi sosial masyarakat," kata Kustini kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

    Selama 2 tahun mengalami pandemi, menurut Kustini, peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman dilakukan tanpa kegiatan-kegiatan ceremonial, akibat pembatasan-pembatasan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat.

  • Karena Ini, Harga Ikan Laut Naik
  • Bayar Retribusi Sampah pun Pakai Internet Banking

  • "Pada tahun 2022 ini dengan kondisi yang semakin membaik maka beberapa kegiatan peringatan Hari Jadi Sleman ke-106   diselenggarakan dengan sederhana tanpa mengurangi esensi kegiatan," tutur Kustini.

    Adapun rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-106 Kabupaten Sleman tahun 2022 ini di antaranya adalah bakti sosial dan pemberian santunan anak yatim di 17 Kapanewon, doa syukur yang dilaksanakan masing-masing agama, malam tirakatan, rapat paripurna istimewa DPRD Sleman.

    Selain itu ada upacara Bedhol Projo yang menggambarkan perpindahan pusat Pemerintahan Kabupaten Sleman dari kawasan Ambarukmo ke komplek Beran. Puncak Acara Upacara Peringatan Hari Jadi ke-106 Kabupaten Sleman Tahun 2022 dipusatkan di lapangan Pemda Sleman pada hari Minggu 15 Mei 2022 mendatang.
    Upacara peringatan Hari Jadi ke-106 tersebut akan diawali dengan kirab Tombak Pusaka Kyai Turun Sih dari Kantor Bupati ke lapangan Pemda Sleman.

    "Dalam memperingati Hari Jadi Ke-106 Kabupaten Sleman ini tidak hanya dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman tetapi juga melibatkan partisipasi masyarakat. Di antaranya yaitu donor darah Hari Bakti IDI  pada tanggal 20 Mei 2022 dan sunatan massal di RSUD Sleman pada tanggal 29 Mei 2022," papar Kustini. 

    Untuk itu, bertepatan dengan momentum peringatan Hari Jadi ke-106 Kabupaten Sleman ini Kustini mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Sleman untuk gumregah, bahu membahu, bersinergi sesarengan mbangun Sleman untuk mewujudkan Sleman yang lebih baik. (*)


    TAGS: sleman  hut  kustini 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini