Selasa, 15 Jun 2021,


hari-pertama-uji-coba-jalan-searah-kepadatan-lalu-lintas-berpindahSuasana arus lalu lintas di perempatan Jalan Suprapto dan Jalan Pahlawan nampak lebih padat. (nanang w hartono/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Hari Pertama Uji Coba Jalan Searah, Kepadatan Lalu Lintas Berpindah

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Rabu (5/5/2021) meluncurkan kebijakan uji coba satu arah di 4 jalan protokol di Kota Kebumen. Di hari pertama, uji coba ini terlihat berdampak pada beralihnya kepadatan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan.


Ruas jalan yang semakin padat diantaranya Jalan Mayjen Sutoyo. Ruas jalan searah ini, menerima limpahan kendaraan dari arah Klirong, Pejagoan, Sruweng, Gombong dan sekitarnya.


Jalan yang melewati Rumah Dinas Bupati, terjadi peningkatan 5-10 kali lipat, dibandingkan sebelum kebijakan satu arah di seputar Alun-alun, Pasar Tumenggungan dan sekitarnya. Selama ini, arus lalu lintas dari arah barat Kota Kebumen melalui Jalan Pahlawan.

Arif Sugiyanto mengatakan, kebijakan jalan satu arah di Jalan Sutoyo, Kusuma, Kalapaking dan Pahlawan, untuk meningkatkan kinerja jalan lebih optimal. Harapannya tidak terjadi kemacetan. Kecepatan kendaraan bertambah, hambatan samping berkurang. Juga untuk mengoptimalkan ruang parkir, pada ruas jalan dari 2 sisi menjadi 1 sisi.


Kelak, bangunan pemisah lajur kanan dan kiri berupa taman, akan dibongkar. Sebagai gantinya, pedestrian di kanan dan kiri jalan diperluas. (*)


 


 

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini