Sabtu, 31 Jul 2021,


hipki-siap-membangun-sdm-berkualitas-di-kulonprogoWakil Bupati Kulonprogo, Fajar Gegana, bersama Ketua DPD dan DPC HIPKI se DIY saat acara halal bihalal, Sabtu (12/6/2021). (istimewa)


Anung Marganto
HIPKI Siap Membangun SDM Berkualitas di Kulonprogo

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO – Kerja sama antara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIPKI (Himpunan Penyelenggara Kursus dan Pelatihan Seluruh Indonesia) dengan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo merupakan salah satu faktor keberhasilan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kulonprogo.


Pembangunan hotel baru di Kulonprogo, misalnya, membutuhkan tidak kurang 500 SDM di bidang perhotelan yang harus mampu bersaing, baik secara nasional maupun regional. Kolaborasi dan sinergi dari anggota HIPKI diharapkan bisa mewujudkan perkembangan ekonomi yang maksimal.


Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Kulonprogo, Fajar Gegana, saat membuka acara Halal Bihalal di Laguna Barat Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo, Sabtu (12/6/2021). Acara diikuti pengurus dan anggota HIPKI serta dihadiri Ketua DPC HIPKI di 5 Kabupaten/Kota se DIY.

Fajar Gegana mengapresiasi HIPKI sebagai salah satu pejuang bagi pendidikan non–formal. HIPKI ikut serta memberikan ketrampilan bagi peserta didik, khususnya bagi warga KulonpProgo. Wabup siap bekerja sama serta memfasilitasi berbagai hal yang bisa dikerjasamakan. Hal itu agar jangan sampai kebutuhan tenaga kerja di Kulonprogo sebagian besar diisi dari luar Kulonprogo.


Sekretaris DPD HIPKI DIY, Ani Syafa’atun, memaparkan kesiapan HIPKI untuk ikut serta membangun SDM bersama Pemkab Kulonprogo. Diantaranya program HIPKI Training Center yang menjadi wadah pelatihan dalam naungan HIPKI. Program pengembangan SDM bagi PNS juga merupakan salah satu andalan HIPKI.

Sementara itu, Kadinas DIKPORA Kulonprogo, Arif Prastowo, yang dihubungi melalui sambungan telepon, mengapresiasi setiap kegiatan HIPKI. Menurut Arif, pemerintah sangat terbantu dengan adanya asosiasi HIPKI. Koordinasi maupun konsolidasi antara DIKPORA dengan LKP dapat dijembatani oleh HIPKI.

Arif Prastowo berharap hubungan yang baik tersebut lebih ditingkatkan di masa mendatang. Sehingga tercipta sinergi dan kemitraan antara Pemkab Kulonprogo bersama HIPKI. (*)


TAGS: HIPKI  kulonprogo 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini