hut-ri-jadi-momentum-kebangkitan-ekonomi-akar-rumputDeddy Setiawan memimpin upacara di kampung Notoyudan (istimewa)


Muhammad Zukhronnee Muslim
HUT RI jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Akar Rumput

SHARE

KORANBERNAS.ID,YOGYAKARTA - Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 diharapkan menjadi momentum kebangkitan ekonomi masyarakat di akar rumput.


Disampaikan GM Deddy Setiawan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta saat menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka HUT ke-77 RI di Balai Kampung Notoyudan, Kelurahan Pringgokusuman, Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Rabu (17/8/2022).

  • Pemilu di Indonesia Lebih Liberal dari AS
  • Laskar Babat Tidak Terlibat Pencabutan Bendera

  • "Pada momen perayaan hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia ini, adalah saatnya bagi masyarakat untuk bangkit dari pandemi Covid-19 setelah melanda negeri ini selama dua tahun," ujarnya.

    Ia berharap, aktivitas perekonomian masyarakat di tingkat akar rumput juga bisa kembali bergairah. Setelah itu, pelaksaan pembangunan diharapkan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

  • Laskar Babat Ricuh, Lima Rumah Rusak

  • Sesuai instruksi presiden, lanjut Deddy, pemerintah mengajak semua elemen bangsa untuk bergotong royong. Dia berharap Indonesia bisa bangkit dari krisis akibar pandemi Covid-19.

    Upacara bendera ini antusias diikuti warga Kampung Notoyudan, terlebih ini yang pertama kali digelar setelah 2,5 tahun tidak dilaksanakannya upacara lantaran pandemi Covid-19.

    "Upacara bendera ini berjalan lancar, berlangsung khidmat diikuti oleh warga setempat. Warga pun sangat antusias mengikuti jalannya upacara bendera," ujar Deddy.

    Ditambahkannya, upacara bendera ini bak mengobati kerinduan warga Kampung Notoyudan setelah 2 tahun terakhir absen dilaksanakan.

    "Upacara bendera ini sekaligus wujud rasa memiliki bangsa ini sehingga mereka (warga) rela berpanas-panasan untuk mengikuti upacara," ujarnya.(*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini