idca-kulonprogo-berhasil-meraih-dua-medali-emasTim IDCA Kulonprogo bersama Kepala Dinas Dikpora Kulonprogo Arif Prastowo. (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
IDCA Kulonprogo Berhasil Meraih Dua Medali Emas

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Indonesia Drum Corps Association (IDCA) Kulonprogo berhasil meraih dua medali emas pada event The Grandest Virtual Music Competition.


Pengurus Harian IDCA Kulonprogo, Dian Korprianing Nugraha, kepada koranbernas.id Sabtu (31/12/2022) menjelaskan IDCA Kulonprogo berhasil dalam event tersebut.


“Keberhasilan itu tidak terlepas dari peralatan yang ada dan perjuangan maksimal, serta dibantu juga support system dari Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) kabupaten Kulonprogo selaku Badan yang menaungi Pegiat Olahraga di Kulonprogo khususnya IDCA,” kata Dian.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kulonprogo yang selalu support kegiatan potensi bakat Siswa.


Selain itu, juga Dinas Kebudayaan Kulonprogo yang sudah memfasilitasi tempat road to final (take video ) di Auditorium Taman Budaya Kulonprogo.

“Setelah pengurus IDCA  Kulonprogo dilantik bulan Agustus 2022, IDCA telah melakukan penggalian potensi bakat siswa dengan mengikutkan dua sekolah untuk berkompetisi virtual,” ujarnya.

Sekolah tersebut adalah SD Muhammadiyah Menguri Kokap (Individual Pianika), SD Muhammadiyah Kulur Kulonprogo (Ensemble Pianika) lewat Ajang Kompetisi Asian Music Games (AMG 2022).

Ketua Umum IDCA Kulonprogo, Agus Kurniawan, menyampaikan organisasi yang dipimpinnya telah mengikuti kompetisi Asian Music Games yang diadakan 15 Desember 2022.

“Acara ini bertajuk The Grandest Virtual Music Competition, diikuti oleh peserta yang bertalenta di seluruh Asia. IDCA Kulonprogo berhasil membina dua sekolah yakni SD Muhammadiyah Menguri Kokap kategori solo melodica dan SD Muhammadiyah Kulur kategori ensemble melodica, menjadi juara 2 dan 3 tingkat nasional,” jelasnya.

Agus menerangkan Kulonprogo lolos tiga besar untuk mewakili Indonesia ke tingkat Asia, berkompetisi virtual pada 15 Desember 2022.

“Tim IDCA Kulonprogo berhasil meraih dua medali emas kami mengucapkan terima kasih atas support dukungan dan doa restu,” kata dia.

Ke depan, lanjut dia, semua berharap IDCA Kulonprogo dapat membawa harum nama kabupaten ini, khususnya dalam dunia Drum Corps.

Kepala Dinas Dikpora Kulonprogo, Arif Prastowo, sangat mengapresiasi prestasi SD Muhammadiyah Kulur dan SD Muhammadiyah Menguri Kokap Kulonprogo.

“Kesuksesan IDCA Kulonprogo tidak lepas dari kompaknya organisasi tersebut menyiapkan kompetisi Asian Music Games 2022 mewakili Indonesia. Untuk itu sebagai wakil pemerintah Kulonprogo kami sangat mengapresiasi dan semoga sukses selalu,” kata Arif.

Adapun Dewan Juri terdiri dari Hanizah Muzib  dari Malaysia dan Yuthasak Pothirook dari Thailand. (*)


TAGS: IDCA  Kulonprogo 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini