indikasi-melemah-wabup-sleman-ajak-masyarakat-perkuat-toleransiWakil Bupati Sleman Danang Maharsa ketika menghadiri sarasehan hidup keberagaman di Gereja Katolik Keluarga Kudus Banteng. (istimewa)


Nila Hastuti
Indikasi Melemah, Wabup Sleman Ajak Masyarakat Perkuat Toleransi

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten ini memperkuat persatuan dan kesatuan melalui sikap toleransi.


"Pemkab Sleman memiliki visi terwujudnya Sleman sebagai rumah bersama yang cerdas, sejahtera, bersaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong royong. Untuk mewujudkan visi tersebut, perlu adanya andil dari seluruh lapisan masyarakat," kata Danang pada kegiatan sarasehan hidup keberagaman di Gereja Katolik Keluarga Kudus Banteng, Minggu (27/11/2022).


Danang mengatakan, tidak bisa dipungkiri belakangan ini terdapat indikasi lemahnya toleransi dan saling menghormati di Sleman. Indikasi tersebut dapat diakibatkan berbagai faktor.

Menurut dia, kampanye terkait toleransi perlu terus digalakkan. "Toleransi sangat kita perlukan. Sikap saling menghormati, saling menghargai keberagaman baik budaya, agama, bahasa, dapat meminimalisir terjadinya konflik sosial di masyarakat," katanya.


Berbagai upaya mewujudkan kesatuan dan persatuan juga terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sleman. Salah satu upaya tersebut, dibentuknya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk menjaga kerukunan dan keberagaman. (*)


TAGS: toleransi  Sleman 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini