Kamis, 06 Mei 2021,


ingin-pelayanan-polisi-cukup-kunjungi-polisi-masuk-desaPetugas Polsek Kemalang saat memberikan pelayanan masyarakat di pos Polisi Masuk Desa. Seminggu dua kali petugas Polsek membuka pos pelayanan di desa-desa. (Subbag Humas Polres Klaten)


Masal Gurusinga
Ingin Pelayanan Polisi? Cukup Kunjungi Polisi Masuk Desa

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Polres Klaten tidak henti-hentinya berinovasi. Setelah sebelumnya menghadirkan beberapa program, kini Polres meluncurkan program Polisi Masuk Desa. Salah satunya, bertujuan memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh layanan kepolisian.


Program Polisi Masuk Desa Polres Klaten sudah berjalan hampir satu bulan. Meski tergolong baru, namun antusiasme masyarakat memanfaatkan program itu sangat tinggi. Data pada Bagren (Bagian Perencanaan) Polres Klaten menunjukkan hingga tanggal 13 April 2021 sudah ada 1.112 produk layanan kepolisian dari program Polisi Masuk Desa. Produk tersebut, 484 SKCK, 539 laporan kehilangan dan 89 konsultasi hukum.

  • Polisi Merayu Pria Gangguan Jiwa

  • Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH, melalui Kasubbag Humas, Iptu Nahrowi SH MM, mengatakan untuk memperoleh layanan kepolisian, masyarakat tidak perlu jauh-jauh pergi ke Polsek. Sebab jajaran Polsek yang akan membuka pos layanan di desa-desa seminggu dua kali.

    "Di lokasi yang telah dijadwalkan setiap Selasa dan Kamis itulah masyarakat bisa memanfaatkan layanan SKCK, laporan pidana, laporan kehilangan dan konsultasi hukum," kata Nahrowi, Jumat (16/4/2021).


    Ia menambahkan, berbagai layanan publik Polres Klaten akan terus diinovasi khususnya pelayanan berbasis IT yang bertujuan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan. Hal ini sejalan dengan Program Prioritas Kapolri tentang perubahan teknologi kepolisian modern di era police 4.0 dan peningkatan kualitas pelayanan publik Polri.


    Program Polisi Masuk Desa sangat tepat untuk wilayah Kabupaten Klaten yang cukup luas. Dengan wilayah terdiri dari 401 desa dan kelurahan di 26 kecamatan, tentu cukup jauh bila harus mendatangi Polsek untuk mendapatkan layanan kepolisian.


    Inovasi layanan Polres Klaten yang sudah berjalan saat ini diantaranya Samsat Malam, chatbot, Simas Coklat, aplikasi Si Tanggap Polres Klaten, Juminten (SIM keliling), chashless, SKCK Go, Balasara, Polisi Masuk Desa, dan sebentar lagi dilaunching adalah ruang pelayanan terpadu. (*)



    SHARE

    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini