ini-cara-pln-menjaga-pasokan-listrik-tetap-andalPetugas PLN ULP Klaten Kota melakukan pemeliharaan jaringan listrik, Rabu (29/6/2022), untuk menjaga keandalan pasokan listrik. (istimewa)


Masal Gurusinga
Ini Cara PLN Menjaga Pasokan Listrik Tetap Andal

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- PLN UP3 Klaten mengadakan kegiatan pemeliharaan jaringan, Rabu (29/6/2022). Kegiatan yang dilakukan melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Klaten Kota ini dimaksudkan untuk menjaga keandalan pasokan listrik di kabupaten tersebut.


Pemeliharaan dilakukan dengan mengganti 52 unit isolator yang sudah tidak sesuai standar. Isolator merupakan alat yang berfungi sebagai penghambat aliran listrik dari konduktor ke tiang.


Manajer Bagian Jaringan PLN Klaten, M Mulki Maulana,  mengatakan kegiatan pemeliharaan jaringan dilakukan sebagai langkah preventif agar pasokan listrik tetap andal di wilayah Kabupaten Klaten, khususnya wilayah kerja PLN Klaten Kota.

Pemeliharaan jaringan dilakukan petugas di sepanjang jalur listrik wilayah Prigi, Tingkiran, Jetis Jogosetran Kalikotes, Candi Jogosetran, Ngrangan, Brongkol, Gesing Jatipuro, Wonosari dan Wonosari Majegan.


Manajer PLN ULP Klaten Kota, Aziz S, menjelaskan keandalan jaringan merupakan hal yang sangat penting. Karenanya, PLN selalu melakukan langkah-langkah pencegahan agar jaringan tetap dalam kondisi baik. (*)


TAGS: PLN  Klaten 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini