Kamis, 05 Agu 2021,


ini-pesan-ketua-umum-muhammadiyah-untuk-panSilaturahmi Ketua Umum PAN ke PP Muhammadiyah. (istimewa)


Siaran Pers
Ini Pesan Ketua Umum Muhammadiyah untuk PAN

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Senin (14/6/2021) silaturahmi ke PP Muhammadiyah di Cik Ditiro Yogyakarta.


Zulhas, panggilan akrabnya, didampingi Ketua MPP PAN Hatta Rajasa dan Ketua DKP PAN Soetrisno Bachir. Rombongan DPP PAN disambut langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

  • Sudah Lima Dasawarsa, Roket Indonesia Tertinggal
  • Jangan Sampai ke Kraton Jogja Pakai Visa

  • Dalam kunjungan tersebut Zulhas menyampaikan bagaimana pun Muhammadiyah adalah orang tua yang melahirkan PAN. “Alhamdulillah sekarang silaturahmi dan sinergi antara Muhammadiyah dan PAN semakin kuat. Kami selalu berkomitmen memperjuangkan aspirasi Muhammadiyah dalam politik, terutama di parlemen,” ujarnya.

    Haedar Nashir mengapresiasi kunjungan DPP PAN kali ini. Muhammadiyah memang tak bisa berpolitik, maka menjadi sebuah keniscayaan jika Muhammadiyah memerlukan panca indera politik, kaki dan tangan. Di sanalah pentingnya sinergi Muhammadiyah dan PAN.

  • Menjadi Guru Milenial
  • Siswa SMAN 10 Yogyakarta Pameran di TBY

  • Ketua Umum PP Muhammadiyah juga berpesan agar Ketua Umum PAN terus berperan mencegah polarisasi yang terjadi dan sengaja dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu.

    “Mudah-mudahan PAN bisa tampil menjadi penengah, sesuai karakter politiknya yang moderat. Menjadi jembatan penghubung yang menjegah perpecahan bangsa,” ungkapnya.

    Menanggapi pesan tersebut, Zulhas meyakini PAN akan terus menjaga amanat Muhammadiyah dan mengimplementasikannya dalam kerja-kerja politik.

    “Saya akan instruksikan kepada seluruh kader PAN di parlemen maupun pengurus untuk menjaga amanat ini. Tampillah menjadi solusi untuk berbagai persoalan bangsa. Terus dengarkan masukan Muhammadiyah dan lainnya,” kata dia. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini