Selasa, 24 Mei 2022,


jembatan-baru-bangkitkan-ekonomi-warga-jatibarang-kidulHanan Supangat meresmikan jembatan Rider Jatibarang. (istimewa)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Jembatan Baru Bangkitkan Ekonomi Warga Jatibarang Kidul

SHARE

KORANBERNAS.ID, BREBES -- Beberapa tahun terakhir mobilitas warga Jatibarang Kidul Kabupaten Brebes Jawa Tengah cukup terhambat akibat putusnya jembatan yang menghubungkan antardesa di wilayah tersebut. Jembatan penghubung antardesa tersebut rusak dihantam banjir.


Warga membuat jembatan darurat dari bambu, selain dari segi kekuatan jembatan dinilai kurang, jembatan gotong royong warga ini hanya dapat dilalui oleh satu orang saja secara bergantian.


Mengingat pentingnya jembatan terhadap ekonomi masyarakat sekitar,  Hanan Supangat berinisiatif membangun jembatan yang lebih layak dan kokoh untuk masyarakat. Jembatan sepanjang 34 meter dan lebar 1,5 meter.

"Saya baru pertama kali datang ke Brebes, kedatangan saya selain meresmikan jembatan. Sekaligus ingin melihat langsung kondisi jembatan yang baru dibangun,” Ungkap Hanan Supangat, saat meresmikan jembatan baru tersebut, Minggu (16/1/2022).


Pemilik brand pakaian dalam Rider itu pun menambahkan, pembangunan jembatan sangat dibutuhkan masyarakat sebagai penghubung aktivitas warga. Dia berpesan masyarakat ikut serta memelihara jembatan yang diberi nama jembatan Rider tersebut.

Menurut dia, semua berawal ketika salah seorang karyawan di rumahnya menunjukkan sebuah aktivitas warga Jatibarang yang harus menyeberangi sungai namun dengan masih menggunakan jembatan bambu. Setelah memastikan dan ternyata benar, pembangunan jembatan ini pun dilakukan.

Ini merupakan wujud Corporate Social Responsibility PT Mulia Knitting Factory melalui produk unggulannya, Rider. Diaharapkan awal tahun ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

Peresmian ini sebagai tanda pembangunan telah selesai sehingga masyarakat desa dapat menikmati kemudahan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Acara peresmian dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan beberapa prosesi sederhana.

Kepala Desa Jatibarang Kidul, Zaenudin mewakili warga masyarakat Jatibarang Kidul memberikan apresiasi kepada Presiden Direktur Rider Group.

“Mudah-mudahan, Bapak Hanan Supangkat sekeluarga diberikan kesehatan, umur panjang dan sukses serta dimudahkan segala urusannya,” ujar Zaenudin. (*)


TAGS: Jatibarang  Brebes 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini