jenazah-dubes-italia-tiba-senin-malam-dimakamkan-hari-iniBeberapa tokoh hadir di rumah duka pendopo Prakosan, di antaranya Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Jenazah Dubes Italia Tiba Senin Malam, Dimakamkan Hari Ini

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Jenazah Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Italia merangkap Malta, Siprus San Marino serta FAO, IFAD, WFP dan UNIDROIT, Dr Muhammad Prakosa, tiba di rumah duka Pendopo Prakosan Gresik Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Senin (22/1/2023) malam, sekitar pukul 19:20.


M Prakosa meninggal  pada Selasa 17 Januari 2023 pukul 10:55 waktu setempat di Sacro Cuore FSR Roma Italia dalam usia 62 tahun 10 bulan.


Mantan menteri kehutanan era Presiden Megawati ini  meninggalkan istri, Sri Agustini Prakosa serta tiga anak yakni Ahmad Eka Perkasa, Nurul Anjalna, Ahmad Ranggabuwana serta menantu dan cucu-cucunya.

Tampak hadir melayat di rumah duka Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo dan masyarakat sekitar.


Adapun pemakaman dilaksanakan Selasa (22/1/2023) hari ini. Dijadwalkan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dijadwalkan hadir saat pemakaman.

"Kenangan saya dan beliau salah satunya adalah yang mengantar surat rekomendasi dari Bu Mega saat saya dicalonkan Gubernur Jawa Tengah periode pertama ya Pak Prakosa. Sebagai kader PDI Perjuangan, dedikasi dan loyalitas kepada bangsa dan negara ini tidak diragukan lagi. Hingga akhir hayatnya," kata Ganjar.

Dirinya melihat, sosok M Prakosa adalah orang yang intelek,egaliter dan pribadi yang sederhana. "Saya sejak dulu intens komunikasi terkait banyak hal. Karena memang beliau orangnya intelek," tambahnya.

Sedangkan Joko Purnomo  atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul menyampaikan ikut berduka dan berbelasungkawa atas kepulangan M Prakosa kehadirat Allah  SWT dengan iringan doa semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya dan mendapatkan pahala barokah kusnul khatimah.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Bantul, kami sangat kehilangan atas kepergian Ir.Muhammad Prakoso, beliau adalah salah satu warga terbaik Bantul yang banyak memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara terutama kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bantul  Mari kita doakan beliau semoga yang sudah diberikan kepada masyarakat sebagai sebuah ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” kata dia.

Pemerintah Kabupaten Bantul juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat sekitar rumah duka dan juga kepada Ny Ani, mantan Lurah Sumbermulyo, yang memberikan bantuan serta membantu keluarga untuk upacara pemakaman.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten, kami juga  mengaturkan terima kasih kepada Nuryadi S Pd selaku Ketua DPD PDI Perjuangan DIY yang sudah menugaskan seluruh kader-kader partainya untuk ikut membantu dalam rangka upacara pemakaman Ir Muhammad  Prakoso sejak. Pak Prakosa adalah salah seorang kader terbaik dari PDI Perjuangan," tandasnya. (*)


TAGS: dubes  italia 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini