Kamis, 29 Jul 2021,


jika-ibu-mega-ke-jogja-yang-jemput-ganjarKonsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di RM Mbah Wanto Jalan Sampakan-Berbah. (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
Jika Ibu Mega ke Jogja yang Jemput Ganjar...
Gerakan Sedulur Ganjar Siap Dideklarasikan di Bantul
SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Berbagai elemen masyarakat menyatakan sikap dan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk maju pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Meski pilpres relatif masih cukup lama namun konsolidasi dukungan mulai dilakukan, seperti yang berlangsung di RM Mbah Wanto Jalan Sampakan-Berkah Bantul, Rabu (9/6/20210) sore.


Konsolidasi kali ini dihadiri tokoh DIY seperti RM Acun Hadiwidjoyo atau Ndoro Acun, politisi Partai Nasdem Chang Wendriyanto serta   kakak kandung dari Ganjar Pranowo yaitu Pri Kuntadi.


Ndoro Acun mengatakan  sosok  Ganjar Pranowo layak  didukung   dan perlu dikuatkan. Diawali  dari DIY. “Ini adalah gerakan dukungan kepada Mas Ganjar. Jadi jangan menyerang partai atau  personal misal Mbak Puan maharani. Waktu  kita masih panjang jangan sampai langkah berjuang menjadi sia-sia. Jangan membuat luka di partai,” katanya.

Pri Kuntadi menambahkan Ganjar merupakan anak ragil dari lima bersaudara. Karier politiknya dimulai tahun 1992. “Pada tahun itu jika Bu Mega ke Jogja, ya yang jemput Ganjar dan teman-temanya. Juga Ndoro Acun. Itu tonggak awal masuk ke dunia politik, diawali dari konsultan sebelum akhirnya terjun dan bergabung dengan Ibu Mega,” kata pria yang akrab disapa Pak Kunto itu.


Ganjar, lanjutnya, sangat menghomati PDI Perjuangan dan memiliki idealisme kuat. “Kami mendukung ketika memang adik kami dipercaya untuk bisa menakhodai kapal Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah memberikan dukungan. Ganjar ini milik Indonesia,” katanya.

Sony Maryanto selaku ketua panitia mengatakan mereka mendukung Ganjar karena dinilai sebagai sosok wong cilik, bersih dan merakyat.

“Inilah  awal atau embrio lahirnya relawan untuk memberikan dukungan. Yang hadir saat ini ada mantan kader PDI Perjuangan, komunitas badut jalanan, komunitas Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM), komunitas penambang asal klaten dan elemen lain,” kata Sony yang juga ketua GPM Bantul tersebut.

Selanjutnya secara nasional relawan Gerakan Sedulur Ganjar (GSG) siap dibentuk di 27 provinsi, kemudian di seluruh Indonesia. Sedangkan deklarasi  aliansi jaringan di DIY rencananya berlangsung akhir bulan ini. Deklarasi secara nasional rencananya bulan depan.

“Kami mendukung sosok Pak Ganjar. Jadi apapun nanti partai yang mengusung, kami ingin yang berbasis nasionalis,” katanya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini