juara--kickboxing-nasional-cantika-raih-medali-emasCantika Oktalianiz siswa MTsN 9 Bantul peraih medali emas Jakarta Open Kickboxing Amateur Tournament. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Juara Kickboxing Nasional, Cantika Raih Medali Emas

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Siswi kelas VII E pada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Bantul, Cantika Oktalianiz, berhasil meraih medali emas dalam Jakarta Open Kickboxing Amateur Tournament. Kemenangan Cantika menambah daftar panjang prestasi
siswa-siswi MTsN 9 Bantul di sepanjang tahun 2021.


Siswi yang mengidolakan Ronda Rousey ini menang untuk kategori Cadet Female 50 Kilogram. “Kegiatan turnamen ini digelar Senin, 13 Desember lalu. Kami berysukur dan bangga atas prestrasi yang diraih,” kata Kepala Madrasah Nur Hasanah Rahmawati MM, Kamis (16/12/2021) siang, kepada koranbernas.id di kantornya.


Nur Hasanah menuturkan, siswanya ini mantap untuk menekuni olah raga kickboxing sejak empat tahun lalu.

“Kami memberikan apresiasi tinggi kepada Cantika yang telah menyumbangkan emas untuk MTsN 9 Bantul pada cabang olah raga yang terbilang langka dimainkan oleh wanita. Meski MTsN 9 Bantul belum membuka ekstrakurikuler kickboxing, kami siap menjalin kerja sama
dengan pihak ketiga untuk tetap mengawal bakat dan prestasi Cantika,” kata Atik sapaan akrabnya.


Dirinya berharap Cantika terus berlatih dan meningkatkan keahliannya.

“Madrasah akan terus mendukung Cantika untuk mewujudkan
mimpi-mimpinya,” kata Atik.

Sementara Cantika sendiri mengaku termotivasi oleh Ronda Rousey, seorang atlet wanita Amerika terbaik di WWE. Cantika menempa dirinya di Sekolah Beladiri Indonesia,Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

“Saya ingin jadi atlet beladiri wanita professional dan meraih prestasi di nasional dan internasional,” imbuhnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini