Sabtu, 12 Jun 2021,


kali-ini-pilkades-berlangsung-di-41-desa-lancarWakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti dan Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi meninjau TPS 01 Desa Wonoroto. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Kali Ini Pilkades Berlangsung di 41 Desa, Lancar

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO --  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Purworejo, Senin (3/5/2021), berjalan lancar di 41 desa.


Pelaksanaan perhelatan politik tingkat desa itu ditinjau Bupati Purworejo Agus Bastian bersama Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi serta jajaran Forkompimda.


Peninjauan kali ini dilakukan di lima desa dari keseluruhan 41 desa yang melaksanakan pilkades serentak. Bupati mengatakan pilkades serentak di desa yang dikunjunginya berjalan kondusif.

“Semuanya berjalan lancar, pilkades untuk kali ini memang tidak sebanyak sebelumnya. Hari ini 41 desa yang melaksanakan pilkades. Saya lihat tadi semua sesuai aturan yaitu tetap patuh protokol kesehatan,” ungkap bupati saat meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Wonoroto Kecamatan Purworejo.


Selain Desa Wonoroto, bupati juga mengunjungi Desa Jrakah, Pringgowijayan, Jono dan Desa Sumber Agung. “Yang diutamakan dalam pilkades kali ini adalah penerapan protokol kesehatan,” kata dia.


Pj Kepala Desa Wonoroto Agus Pramono mengatakan, pilkades yang berlangsung di desanya kondusif, tidak ada gejolak yang luar biasa.


Panitia selalu sosialisasi prokes kepada pemilih. “Jangan sampai pesta demokrasi di desa yang digelar enam tahun sekali ini menjadi penyebab perpecahan masyarakat,” kata dia. (*)


TAGS: pilkades  Purworejo 

SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini