Jumat, 03 Des 2021,


kandang-terbakar-dua-limosin-mati-terpanggangSapi jenis Limosin mati terpanggang akibat kandang terbakar. (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono
Kandang Terbakar Dua Limosin Mati Terpanggang

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Dua ekor sapi betina jenis limosin milik Winar Wakidi (50) warga Padukuhan Ngepoh RT 32 RW 08 Kalurahan Banjarejo Kapanewon Tanjungsari hangus terbakar, Rabu (20/10/2021). Akibatnya, dua sapi tersebut mati terpanggang.


Peristiwa yang menyebabkan korban menderita kerugian Rp 50 juta lebih ini berawal ketika korban membakar sampah dekat kandang sapi yang terletak di tengah ladang wilayah Padukuhan Melikan Kalurahan Banjarejo Kapanewon Tanjungsari, atau sekitar 5 km dari tempat tinggal korban.


“Lokasi kandang sapi memang jauh dari rumah pemilik, sehingga ketika terjadi kebakaran, tidak ada yang tahu. Letak kandang memang jauh dari pemukiman warga,” kata  Iptu Wawan Anggoro, Kapolsek Tanjungsari.

Korban membakar sampah, menurut Kapolsek Tanjungsari, dilakukan Selasa (19/10/2021) sore. Setelah itu, korban pulang, dan meninggalkan sampah yang masih terbakar di dekat kandang sapi itu.


Diduga kuat karena tiupan angin, api merembet di sekitar kandang, sehingga terjadilah kebakaran. Karena tidak ada satu pun warga mengetahuinya, dua ekor sapi yang ada di dalam kandang itu terpanggang.

Kejadian ini baru diketahui korban Rabu pagi ketika akan memberi pakan, namun diketahui kandang sapinya sudah terbakar, dan dua ekor sapi limosin mati terpanggang. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini