kasus-aktif-covid19-bertambah-penyemprotan-area-publik-diaktifkanPenyemprotan desinfektan di sekitar Pasar Tumenggungan, Kamis (10/2/2022). (istimewa)


Nanang W Hartono
Kasus Aktif Covid-19 Bertambah, Penyemprotan Area Publik Diaktifkan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kebumen terus bertambah dalam sepekan terakhir ini. Karena itu, penyemprotan desinfektan di area publik mulai diaktifkan.


Anggota Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen, Kusbiyantoro, menjelaskan hingga Kamis (10/2/2022) siang laporan jumlah kasus aktif di Kebumen menjadi 123 kasus atau pasien, setelah ada tambahan 37 kasus aktif, dan13 pasien sembuh. Pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan ada 49 orang, menjalani isolasi mandiri 74 orang.


Hari Kamis (10/2/2022) Polres Kebumen bersama dengan Kodim 0709 Kebuman, BPBD Kebumen, Satpol PP Kebumen, Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, komunitas Track & Jack Kebumen dan PMI, menggelar penyemprotan di jalan protokol Kabupaten Kebumen.

"Berama-sama bersatu padu, kita eksis kembali untuk mengantisipasi gejolak kenaikan kasus Covid-19 di Kebumen. Kita kerahkan kendaraan dan personel untuk melakukan penyemprotan, " kata Kompol Edi Wibowo, Wakapolres Kebumen.


Area penyemprotan meliputi Jalan Tentara Pelajar, Jalan Indrakila, dan Jalan Ahmad Yani.

Dari Jalan Ahmad Yani, tim bergerak maju menuju Jalan Soekarno Hatta, Jalan Merdeka seputar Alun-alun Kebumen, Jalan Kusuma, Jalan Pemuda.

Dari Jalan Pemuda, tim melaju ke Jalan Cindrawasih, Jalan Kutoarjo dan kembali ke Jalan Tentara Pelajar.

Penyemprotan sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kebumen. Warga tetap harus mematuhi protokol kesehatan, meski telah divaksin lengkap. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini